Setelah sempat mengalami berbagai penundaan, pada akhirnya film The Flash yang bintangi oleh Ezra Miller mulai diproduksi. Sebelumnya, film tentang sosok Barry Allen ini sempat mengalami berbagai penundaan akibat berbagai hal, mulai dari pergantian sutradara, penulisan ulang naskah skrip, sampai jadwal dari Ezra Miller yang bentrok dengan jadwal produksi film lainnya.

Film The Flash sendiri akan mengadaptasi salah satu cerita populer dari DC Comics, yaitu Flashpoint, di mana dalam ceritanya Barry tidak sengaja mengubah timeline di universe DC setelah dia berusaha menyelamatkan ibunya. Dalam acara DC FanDome 2021 ini, Ezra Miller muncul dan sempat memberikan pesan bahwa mereka masih dalam proses produksi. Meskipun begitu, mereka tetap membagikan sneak peek dari filmnya. Ada beberapa hal menarik yang muncul dalam teasernya.

Kostum

Kostum yang digunakan oleh Barry Allen merupakan hal pertama yang langsung menarik perhatian para fans dalam teasernya. Dalam film The Flash, DC memberikan kostum yang berbeda dibandingkan dengan apa yang digunakan oleh Barry sebelumnya. Dalam film ini, kostum Barry mengalami perubahan yang signifikan, terutama dari bagian polanya.

ImageJika dalam kostum sebelumnya Barry Allen menggunakan kostum yang polos alias tidak memiliki pola, di film ini kita bisa melihat bagaimana kostum dari The Flash memiliki pola petir atau listrik yang memang erat kaitannya dengan The Flash. Perubahan juga bisa kita lihat pada bagian topeng atau penutup muka dari Barry Allen. Kostumnya sendiri dibuat lebih mendekati versi komiknya.

Cincin

ImageSatu hal baru yang juga muncul dari sosok Barry Allen adalah dalam film The Flash, Barry menggunakan cincin yang menjadi ciri khasnya. Ini pertama kalinya sosok Barry Allen diperlihatkan menggunakan cicin tersebut. Dalam cerita komiknya sendiri, cincin yang digunakan oleh The Flash tersebut menjadi tempat untuk menyimpan kostumnya. Sehingga ketika dibutuhkan dia bisa segera menggunakan kostumnya. Ini juga menjadi salah satu elemen menarik yang coba diadaptasi dari komiknya.

Ada Dua Flash

ImageSeperti yang disebutkan di atas, The Flash akan mengadaptasi salah satu cerita populer DC Comics yaitu Flashpoint. Namun, sepertinya akan ada beberapa perubahan yang coba dihadirkan dalam filmnya nanti. Salah satunya adalah kemunculan dua versi Barry Allen yang berbeda. Dalam salah satu adegan diperlihatkan bahwa Barry Allen tidak sendiri. Ada dua versi dari sosoknya. Masing-masing versi dari Barry Allen memiliki penampilan yang berbeda. Ada kemungkinan bahwa kedua Barry Allen tersebut berasal dari masa yang berbeda atau timeline yang berbeda.

Konfirmasi Kemunculan Batman

Selain petualangan Barry dalam mengembalikan timeline yang sudah dia ubah sebelumnya, satu hal lainnya yang membuat film The Flash banyak dinantikan para fans adalah kemunculan dari sosok Bruce Wayne alias Batman. Dalam laporan sebelumnya dikabarkan bahwa film ini akan menghadirkan sosok Batman. Dan yang menarik adalah sosok Batman yang muncul merupakan Batman versi Michael Keaton.

ImageDalam teasernya sendiri hal tersebut kemudian dikonfirmasi. Meskipun sosok Michael Keaton tidak diperlihatkan, namun suaranya muncul dalam narasi di sepanjang teasernya. Kemudian kita juga melihat sedikit bagian kostum dari Batman. Dalam salah satu adegan pun diperlihatkan bagaimana Barry berada di dalam Batcave dan diperlihatkan juga dia begitu terkesima melihat Batmobile.

Kemunculan Lara Lane-Kent

Lara Lane-Kent merupakan putri dari pasangan Clark Kent dan juga Lois Lane dalam cerita Injustice: God Among Us. Dalam cerita aslinya, sosok Lara Lane-Kent merupakan anak yang belum sempat lahir dari rahim Lois Lane, karena Joker sudah membunuhnya. Namun, ketika Clark terpengaruh oleh racun yang disebarkan oleh Joker dalam cerita Year 3, Clark sempat mendapatkan bayangan seperti apa hidupnya pada masa depan.

ImageDalam mimpinya tersebut diperlihatkan bagaimana Lois Lane lahir dengan selamat. Sosok Lara Lane-Kent pun mewarisi kekuatan dari ayahnya. Masih belum diketahui peran apa yang akan dihadirkan oleh Lara Lane-Kent dalam film The Flash. Karakternya sendiri akan diperankan oleh aktris Sasha Calle. Dan ini akan menjadi penampilan perdana karakternya dalam versi live-action.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.