The Expendables 4 adalah film aksi bertabur bintang yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Waralaba The Expendables lahir dengan film pertamanya yang berjudul The Expendables (2010). Sejak film pertamanya sukses, waralaba terus berkembang dengan The Expendables 2 (2012) dan The Expendables 3 (2014), menambah daftar panjang nama-nama bintang yang terlibat dalam waralabanya. Setelah tujuh tahun berlalu sejak film ketiganya, sekarang tampaknya Sylvester Stallone bersama bintang lainnya telah siap untuk kembali beraksi di layar lebar.

Film The Expendables 4 akan disutradarai oleh Scott Waugh, ditulis oleh Spenser Cohen, Max Adams, dan John Joseph Connolly, serta dibintangi oleh Sylvester Stallone, Jason Statham, Dolph Lundgren, Randy Couture, Andy Garcia, Curtis “50 Cent” Jackson III, Tony Jaa, dan Megan Fox. Karena saat ini filmnya telah memasuki tahap produksi, daftar bintangnya kemungkinan akan terus berkembang seiring waktu. Namun, beberapa nama yang sudah dikonfirmasi, cukup jelas akan kembali sebagai peran lamanya di waralaba. Berikut 4 karakter yang kembali di The Expendables 4!

Barney Ross

Barney Ross adalah pendiri sekaligus pemimpin dari tim The Expendables yang terdiri dari orang-orang hebat. Diceritakan bahwa Barney adalah orang yang mempunyai banyak pengalaman bertempur, sehingga dia mengenal berbagai macam orang yang bisa dia ajak untuk bergabung dengan tim, salah satunya adalah saingannya yang bernama Trench Mauser. Barney terkenal karena kemampuannya yang cepat dalam menggunakan pistol, dari mulai menembak sampai mengisi peluru.

Barneyadalah orang yang paling berpengaruh di tiga film awal The Expendables, dia selalu berhasil menjadi orang yang berhasil membunuh penjahat utamanya, walaupun timnya juga membantu. Sayangnya, aktor Sylvester Stallone, baru-baru ini, mengatakan bahwa The Expendables 4 adalah film terakhirnya sebagai Barney Ross. Belum jelas apakah karakternya akan diceritakan mati, atau hanya pensiun saja dari tim The Expendables. Semuanya hanya akan terjawab ketika film The Expendables 4 dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Lee Christmas

Lee Christmas adalah karakter kedua paling penting setelah Barney Ross. Bahkan Lee cukup sering diperlihatkan lebih menonjol dari Barney. Dia adalah tangan kanan sekaligus sahabat terdekat dari Barney, sehingga tidak aneh jika dia kembali muncul di film keempatnya nanti. Diperankan oleh Jason Statham, Lee Christmas adalah ahli dalam pertarungan tangan kosong dan menggunakan pisau belati.

Di film pertama, Lee sering berdampingan dengan Barney, saat Barney mengendalikan pesawat andalan tim, Lee selalu memegang kendali senjata gatling di pesawat. Di akhir film The Expendables 2, Lee bertarung dengan tangan kanan Jean Vilain agar Barney bisa menghabisi Jean untuk membalaskan dendam Billy “The Kid”.

Di film The Expendables 3, Lee sempat meninggalkan tim karena merasa cemburu dengan anggota-anggota baru tim, di mana salah satunya mengalahkan Lee dalam kontes melempar pisau. Tetapi syukurnya dia kembali pada Barney Ross dan kembali menonjol setelah terlibat dalam pemburuan Conrad Stonebanks. Sementara dia sangat setia pada sahabatnya di tim The Expendables, Lee mempunyai kelemahan yang unik, yaitu wanita. Lee digadang-gadang akan menjadi pemimpin tim berikutnya setelah Barney Ross pensiun.

Toll Road

Toll Road adalah orang yang tidak mudah ditebak, dia adalah ahli bahan peledak di tim The Expendables. Toll Road diperankan oleh Randy Couture. Di film pertama, Toll membantu tim dalam misi di Somalia, saat akan menyelamatkan para sandera. Setelah terlibat dalam berbagai misi dan berhasil bertahan hidup, Barney menjulukinya sebagai orang tidak biasa yang ditakdirkan untuk menyelesaikan masalah tidak biasa.

Di film The Expendables 2, karakter Toll lebih dieksplorasi lagi setelah dia merasa bersalah atas kematian Billy “The Kid” yang dibunuh secara sadis oleh Jean Vilain. Pada akhirnya, dendam Toll tersebut membawanya menjadi salah satu karakter penting yang membawa kemenangan tim saat melawan Jean Vilain. Di film ketiga, Toll bersama Gunnar Jensen membajak sebuah tank untuk mengejar anak buah Conrad Stonebanks yang sempat melukai Hale Caesar, sahabat terdekatnya di tim The Expendables.

Gunnar Jensen

Diperankan oleh Dolph Lundgren, Gunnar Jensen adalah anggota yang paling tidak stabil di antara tim The Expendables, bukan hanya mentalnya saja yang tidak stabil karena obat-obatan, tetapi perannya di film juga. Di film The Expendables pertama, Gunnar sempat membelot pada musuh, sebelum akhirnya dia sadar dan kembali pada tim setelah bersih dari obat-obatan. Gunnar adalah karakter yang vulgar dan lucu. Dia terkenal karena kemampuannya dalam bertarung tangan kosong. Senjata andalannya adalah pisau belati besar dan pelontar granat.

Di film The Expendables 2, kisah Gunnar tidak telalu banyak diceritakan seperti di film pertamanya, mungkin untuk memberi ruang pada karakter lain di film tersebut. Namun, peran Gunnar dalam tim tetap penting, dia terlibat dalam hampir semua misi utama, dan bahkan terlibat dalam pertempuran terakhir di bandara. Di film ketiganya, Gunnar terlihat mempunyai karakter yang lebih stabil, mengindikasikan bahwa dia sudah sepenuhnya sembuh dari kencanduan obat-obatan. Adegan menarik di film ketiganya adalah saat Gunnar membajak tank baja untuk mengalahkan Conrad Stonebanks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.