The Batman adalah film DC mendatang yang akan berfokus pada karakter Batman baru. Film ini disutradarai oleh Matt Reeves yang juga terlibat langsung dalam penulisan naskahnya bersama Peter Craig. Aktor Robert Pattinson berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman di film ini, bersama Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Paul Dano sebagai Edward Nashton alias Riddler, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, John Turturro sebagai Carmine Falcone, dan Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin.

Berbeda dengan versi Batman Ben Affleck yang merupakan bagian dari DC Extended Universe, film ini akan menceritakan tahun kedua Bruce Wayne sebagai Batman di Earth-2. Di filmnya nanti Batman akan mencoba mengungkap kejahatan korupsi di Kota Gotham, sekaligus menghadapi seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai Riddler, begitu juga dengan crime lord Kota Gotham, seperti Carmine Falcone dan Penguin.

Menjelang acara DC FanDome yang akan berlangsung pada hari Sabtu ini, dua buah poster baru The Batman baru saja dirilis. Kedua poster ini dibagikan oleh akun Instagram resmi The Batman. Dalam poster pertama terlihat Batman yang sedang berjalan di tengah hujan deras, dan poster kedua memperlihatkan Riddler yang memegang secarik kertas dengan tulisan “To The Batman”. Kedua poster ini sama-sama mempunyai tema berwarna merah. Simak foto-fotonya di bawah ini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Batman (@thebatman)

“Untuk mengantisipasi trailer baru #TheBatman dalam acara DC FanDome, simak poster Batman dan Riddler,” tulis akun The Batman di caption. DC FanDome adalah acara virtual untuk penggemar global yang diselenggarakan oleh DC secara langsung dan gratis. The Batman adalah salah satu konten DC FanDome yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar, hal itu karena dalam acaranya nanti akan ada trailer baru dan berbagai informasi menarik dari film tersebut. Untuk menonton acara DC FanDome, penggemar bisa mengakses situs www.dcfandome.com.

Acara live streaming DC FanDome akan dimulai pada hari Sabtu ini, tanggal 16 Oktober 2021, tepatnya pukul 10AM PDT atau sekitar pukul 00:00 WIB. Akan menarik melihat bagaimana trailer baru The Batman nanti mengungkapkan sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya. Film The Batman dijadwalkan rilis pada tanggal 4 Maret 2022, serta akan dirilis di layanan streaming HBO Max 45 hari kemudian.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.