Lagi bingung nyari film action yang bisa memacu adrenalin?Ada nih beberapa judul film aksi dari negeri ginseng yang gak kalah seru dari film aksi hollywood.

Selain Drama Korea (Drakor), industri perfilman Korea Selatan memang memiliki banyak film dengan tipe genre yang berbeda-beda. Yuk, simak beberapa judul film aksi Korea yang paling seru buat ditonton saat waktu luang.

1The Gangster, The Cop, The Devil

Berkisah tentang perburuan seorang pembunuh berantai bernama Kang Kyung-ho atau terkenal dengan sebutan “The Devil”. Kyung-ho menjadi incaran besar seorang bos mafia bernama Jang Dong-soo “The Gangster” karena telah hampir membunuhnya.

Di sisi lain, seorang detektif bernama Jung Tae-seok “The Cop” mengincar Kyung-ho karena kejadian beberapa kasus pembunuhan di negerinya. Lantas, bos mafia dan detektif akhirnya memutuskan bekerjasama untuk menangkap iblis tersebut.

2Midnight Runners

Film Korea Midnight Runners menceritakan usaha penyelamatan penculikan wanita oleh dua polisi yang baru saja lulus dari akademi kepolisian. Usut punya usut, penculikan tersebut dilakukan oleh kelompok mafia untuk mengambil sel telur dari para wanita yang mereka culik itu. Ki-joon dan Hee-yeol bersemangat untuk mengungkap kasus tersebut.

Film besutan Kim Joo-hwan ini memberikan adegan laga dicampur dengan komedi yang asyik. Keseruan film Midnight Runners berhasil menggaet 5,6 juta tiket di box office Korea Selatan.

3Train To Busan

Penonton Indonesia pasti tidak asing lagi dengan film korea yang satu ini. Train To Busan menceritakan perjuangan hidup manusia ketika dilanda wabah zombie yang mengerikan.

Seok-woo (Gong-yoo) hanya ingin mengantarkan anaknya, Soo-an, bertemu dengan ibunya di Busan. Ia baru saja bercerai dengan istrinya itu dan sebagai hadiah ulang tahun anaknya, Seok-woo mengantarkannya ke Busan.

Di saat itulah wabah infeksi zombie terjadi. Mayat hidup dimana-mana menginfeksi manusia yang masih waras. Seok-woo berjuang mati-matian untuk melindungi anaknya agar bisa selamat dari wabah zombie tersebut.

4Peninsula

Film Korea yang dirilis pada tahun 2020 ini adalah sekuel dari Train To Busan. Meskipun sebuah sekuel, namun tidak melanjutkan cerita dari Train To Busan, melainkan berkisah kelompok yang selamat pada wabah zombie di tahun 2016 itu.

Seorang mantan kapten angkatan laut Korea Selatan bernama Jung-seok mendapatkan misi untuk kembali ke Korea Selatan dengan imbalan yang cukup besar. Bersama temannya ia berlabuh ke Pelabuhan Incheon dan bertemu dengan orang-orang yang masih hidup.

Namun, untuk menyelesaikan misinya, ia harus menghadapi banyak zombie yang bertebaran sepanjang perjalanannya. Mampukah Jung-seok dan teman-temannya bertahan hidup menghadapi wabah zombie ini?

5The Outlaws

Dirilis pada tahun 2017, The Outlaws menceritakan penelusuran pihak kepolisian untuk menangkap gerombolan rentenir yang menyusahkan masyarakat. Masalahnya, kelompok rentenir itu tidak segan-segan untuk menyakiti nasabahnya.

Di balik kelompok tersebut ada warga asal Tiongkok bernama Jang Chen, dan para anak buahnya Jin Seon-kyu serta Yang-tae. Kepolisian pun tidak tinggal diam, Ma Suk-do bersama jajaran polisi lain mengupayakan penangkapan Jang Chen dan kelompoknya itu.

6Fabricated City

Seorang Gamer mendapatkan hukuman penjara seumur hidup karena dituduh melakukan pembunuhan seorang wanita. Kwon-yoo (Ji Chang-wook) yang setiap harinya bermain game di warnet dijebak oleh sekelompok orang anonim.

Teman game-nya tidak tinggal diam. Mereka bekerjasama untuk menemukan pelaku yang sesungguhnya agar Kwon-yoo bisa bebas dari penjara. Akankah usaha mereka bisa membuahkan hasil?

7The Berlin File

Meskipun sebuah film Korea, The Berlin File mengambil latar di Jerman. Dirilis pada tahun 2013, The Berlin File menceritakan mata-mata Korea Utara bernama Jong-seon yang harus melarikan diri karena identitasnya terekspos saat melindungi transaksi senjata ilegal.

Jang-seon bersama istrinya harus melarikan diri dari kejaran para agen Korea Selatan. Kekacauan antar kedua negara tersebut terjadi di negara lain yang begitu jauh. Jong-seon mempertanyakan siapa yang membeberkan transaksi itu.

https://www.youtube.com/watch?v=7BtN4SKFjOU

8V.I.P

Film V.I.P bercerita tentang pengejaran seorang pembunuh berantai oleh kepolisian Korea Selatan dan Korea Utara. Pelakunya adalah putera dari seorang jendral Korea Utara bernama Kim Gwang-il. Dia bertanggung jawab atas kematian para gadis yang dibunuh secara sadis.

Ia berhasil kabur dari hukum karena perlindungan ayahnya dan pihak CIA Amerika Serikat. Gwang-il pindah ke Korea Selatan dan tindakan psikopatnya makin parah. Hal itu membuat kepolisian Korea Selatan turun tangan untuk menangkap Gwang-il. Pihak Amerika Serikat seberusaha mungkin untuk melindungi Gwang-il dari kejaran kepolisian itu. Apakah akhirnya Gwang-il berhasil ditangkap?

9Athena: Goddess of War

Athena: Goddess of War bercerita tentang kelompok teroris terkenal yang mengancam dunia bernama “Athena”. Kelompok tersebut dipimpin oleh Son-hyuk, mereka merencanakan berbagai hal untuk mengganggu integritas bangsa.

Agen khusus Korea Selatan bernama Lee Jung-woo ditugaskan untuk menggagalkan rencana kelompok teroris itu. Jo Soo-young, putri dari Presiden Korea Selatan diculik dan dibawa kabur di Italia. Agen Lee Jung-woo dan timnya diturunkan untuk membawanya kembali.

10The Con Artist

Film yang dibintangi Kim Woo-bin ini mengisahkan kehidupan sekelompok pencuri cerdik dan handal. Jin-hyuk bekerja sama dengan Koo-in dan Jong-bae membobol brankas dengan sistem pengamanan tinggi hanya butuh waktu 40 menit saja. Belum lagi, keahlian mereka untuk melakukan aksi penipuan juga sangat lihai.

Jin-hyuk melakukan tindak kriminal tersebut untuk balas dendam kepada bos kaya raya yang telah membunuh orang yang ada di masa lalunya. The Con Artist juga menghadirkan sisi romansa dari kehadiran Eun Ha yang diperankan Cho Youn-hee, seorang gadis cantik yang dipikat oleh Woo-bin. Bagaimana kisah Woo-bin dan teman-teman selanjutnya?

Bagaimana menurutmu? Tentunya 10 daftar film aksi di atas bisa jadi opsi tontonan kamu di waktu senggang. Nah, kabar baiknya kamu bisa nonton film aksi Korea itu semua di Vidio, lho. Caranya cukup mudah, kalian tinggal klik link berikut ini. Selain itu, kalian juga bisa nonton drama korea sub indo yang pilihannya cukup banyak.

Penulis: Melly Yustin Aulia

Vidio
Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service