Sepertinya penggemar Marvel tidak akan pernah bosan dengan karakter Spider-Man, hal itu karena kisah Spider-Man yang kaya dan beragam. Selain Peter Parker yang sudah dikenal oleh seluruh penggemar, sebenarnya identitas Spider-Man juga dipegang oleh karakter lain, seperti Ben Reilly dan Miles Morales. Hal itu bukan hanya muncul di Marvel Comics saja, tetapi juga di media lain, salah satunya di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) yang menghadirkan Miles Morales bersama Spider-Man lain dari Spider-Verse.

Saat penayangannya, Spider-Man: Into the Spider-Verse telah mendapatkan banyak respons positif dari para penggemar dan kritikus film, khususnya pujian terhadap animasi, karakter, cerita, pengisi suara, dan komedi di filmnya. Selain itu, filmnya juga berhasil meraih penghargaan “Best Animated Feature” dari Academy Awards. Menyusul kesuksesan film pertamanya, Sony Pictures berencana merilis film sekuelnya. Pada tahun 2019, sekuelnya pertama kali diumumkan tanpa judul resmi, dan kemudian pada bulan Juni 2020 film animasinya digarap.

Sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse disutradarai oleh Joaquim Dos Santos, Kemp Powers, dan Justin K, serta dibintangi oleh Shameik Moore yang kembali mengisi suara Miles Morales alias Spider-Man, Jake Johnson yang kembali mengisi suara Peter B. Parker alias Spider-Man, Hailee Steinfeld yang kembali mengisi suara Gwen Stacy alias Spider-Woman, Issa Rae sebagai pengisi suara Jessica Drew alias Spider-Woman, dan Takuya Yamashiro sebagai pengisi Spider-Man Tokusatsu.

Baru-baru ini, The Cosmic Circus mengabarkan bahwa sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse akan berjudul resmi Spider-Man: Across the Spider-Verse. The Cosmic Circus mendapatkan informasi tersebut dari profile LinkedIn supervisor Sony Pictures VFX bernama Simon Corbeaux. Namun, tidak lama setelah itu Corbeaux melakukan pembaruan pada profilenya dengan mengganti judul Spider-Man: Across the Spider-Verse menjadi Untitled sequel to Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Jika benar judul resmi sekuelnya adalah Spider-Man: Across the Spider-Verse, hal itu cukup masuk akal karena sebelumnya dikabarkan bahwa Miles Morales akan melintasi (across) Spider-Verse untuk bertemu dengan Gwen Stacy alias Spider-Woman yang dia temui di film pertamanya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai judul resmi ini ya, Geeks. Sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse dijadwalkan tayang pada tanggal 7 Oktober 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.