Seperti yang sudah kita ketahui, Eiichiro Oda sering kali menyelipkan berbagai petunjuk tentang sesuatu di dalam ceritanya. Biasanya petunjuk tersebut muncul dalam bentuk adegan/momen, atau bisa juga muncul dalam bentuk lainnya. Hal inilah yang kemudian membuat Oda Sensei banyak mendapatkan tanggapan positif dari para fans karena menjadi salah satu elemen menarik dari seri One Piece.

Selain itu, Oda Sensei juga biasanya sering kali menghadirkan berbagai petunjuk menarik dalam sampul halaman berwarna alias Colour Spread. Misalnya, dalam color spread di chapter 992 kemarin. Kru Topi Jerami terlihat sedang bersantai sambil menyantap makanan. Dalam Color Spread ini banyak fans yang berteori bahwa Zoro kemungkinan akan bertarung menghadapi Kaido setelah melihat Zoro memakan semangkuk ramen dengan ornamen naga biru.

Dalam chapter 1028 kemarin pun Oda Sensei kembali merilis sebuah color spread yang menarik. Nampak Usopp dan Nami sedang memainkan sebuah permainan video, yang konsepnya mirip seperti salah satu judul game yang sangat populer. Seperti biasa, dengan kemunculan color spread ini banyak fans yang kemudian mencoba untuk menerka-nerka apa yang mungkin bisa menjadi petunjuk menarik dari gambar tersebut.

One Piece: Color Spread Terbaru Chapter 1028, Peranan Penting Usop dan Nami, Tiga Monster Topi Jerami Memanas - Kalbar Terkini

Ada beberapa penggemar yang memberikan teori mereka mengenai kemungkinan arti dari apa yang dihadirkan di color spread tersebut. Mereka menyebutkan bahwa ada sekitar lima rangkaian angka yang muncul di color spreadnya. Beberapa dari rangkaian angka tersebut memang tidak terlihat dengan jelas. Hanya angka 38 dan 19 yang mampu dilihat dengan jelas.

Bagaimana dengan tiga rangkaian angka lainnya? Mereka menjelaskan bahwa petunjuknya ada di beberapa tempat. Pertama, joystick milik Usopp. Dalam joystick tersebut dituliskan angka AX-2. Hal tersebut bisa diartikan sebagai 1×24-2 sehingga hasilnya adalah 22. Ini didasari oleh huruf ‘A’ yang merupakan huruf pertama dalam alfabet sedangkan ‘x’ adalah huruf ke 24.

Kemudian di joystick milik Nami terdapat tulisan F5 yang diartikan sebagai angka ‘65’ karena, huruf ‘F’ merupakan huruf ke 6 dalam abjad. Terakhir di bagian headphone yang digunakan Nami terdapat tulisan “5i” yang mana menurut teorinya diartikan sebagai angka ‘59’ karena huruf ‘i’ merupakan huruf ke 9. Jadi, angka-angka yang muncul di color spread chapter 1028 adalah 38, 19, 59, 22, 65.

One Piece, Chapter 203 - One Piece Manga Online

Lalu, apa sebenarnya makna atau arti dari angka-angka tersebut? Menurut teorinya, angka-angka tersebut merujuk pada chapter-chapter yang ada di seri manganya. Bisa juga merujuk pada salah satu chapter, setelah angka-angka tersebut seluruhnya dijumlahkan yang mana hasilnya adalah 203. Chapter 203 berjudul “Crocodile-ish” yang menghadirkan sosok Crocodile di dalam ceritanya.

Disebutkan bahwa berdasarkan petunjuk tersebut ada kemungkinan bahwa sosok Crocodile akan muncul di Wano. Crocodile mungkin akan bergabung dengan para pasukan CP-0 yang sedang pergi ke Wano. Menarik tentunya jika kemudian apa yang diteorikan ini terbukti, mengingat Crocodile sendiri merupakan sosok yang cerdas. Mungkin Crocodile pun mengincar senjata kuno yang ada di Wano.

Salah satu hal menarik lainnya dari color spread ini diperlihatkan dari angka ‘800’ yang muncul di kacamata milik Usopp. Angka tersebut diasumsikan merujuk pada abad yang hilang, yang terjadi pada 800 tahun yang lalu. Abad yang hilang juga sering kali dikaitkan dengan senjata kuno yang saat ini masih dicari oleh banyak orang, termasuk Kaido dan juga Crocodile. Bagaimana menurut kalian Geeks? Apakah kalian setuju dengan teori ini?