Korea Selatan adalah negara yang cukup aktif menayangkan tayangan drama dan variety show-nya. Menariknya, walaupun tayangannya berbahasa Korea, hal itu tidak mengurangi minat penggemar di seluruh dunia untuk selalu mengikuti dan menonton setiap tayangan menarik di Korea Selatan. Mengetahui minat terhadap K-drama dan K-variety sangat besar, hari ini dalam acara “APAC Content Showcase”, Disney+ mengumumkan 6 series Korea Selatan yang akan tayang di layanan streamingnya. Berikut 6 series baru Korea Selatan yang akan tayang di Disney+!

Outrun

Hampir semua penggemar tayangan Korea Selatan mengetahui acara variety show populer Running Man. Sekarang, sebuah spin-off Running Man berjudul Outrun akan tayang di Disney+ dengan dibintangi oleh beberapa pemain tetapnya langsung, seperti Kim Jong-kook, HAHA, dan Jee Seok-jin. Konsepnya hampir sama seperti Running Man, di mana para pemain tetap akan saling bersaing dengan bintang tamu dalam game-game menarik, hanya saja acara ini dimaksudkan untuk penonton global. Outrun dijadwalkan tayang perdana di Disney+ pada bulan November 2021.

Snowdrop

Satu lagi drama yang yang dibintangi oleh idol pop Korea Selatan. Serial drama Snowdrop dibintangi oleh personil Blackpink Jisoo sebagai Eun Young-ro, Jung Hae-in sebagai Im So-hoo, Yoo In-na sebagai Kang Chung-ya, dan Jang Seung-jo sebagai Kye Boon-ok. Serial melodrama romantis ini bercerita tentang pasangan mahasiswa muda di Seoul, Young-ro dan So-hoo, pada masa pergolakan demokrasi di Korea Selatan tahun 1980-an. Keduanya saling jatuh cinta namun mendapati diri mereka terjebak dalam intrik dan pergolakan politik Korea Selatan pada saat itu.

Serialnya digarap oleh duo kreator drama populer SKY Castle (2018-2019), yaitu sutradara Jo Hyun-Tak dan penulis Yoo Hyun-Mi. Setelah sebelumnya sempat dirumorkan gagal tayang karena isu menghadirkan karakter nyata dari Korea Utara, akhirnya Snowdrop dipastikan akan segera rilis di Disney+. Walaupun Snowdrop belum memilki tanggal resmi perilisannya di Disney+, ada kemungkinan dramanya akan tayang serentak pada saat jadwal rilis di Korea Selatan, yaitu bulan Desember 2021.

Rookies

Drama Korea Selatan yang satu ini kemungkinan akan menjadi salah satu serial drama favorit penggemar Kpop di Indonesia, hal itu karena Rookies dibintangi oleh Kang Daniel, mantan personil boyband Wanna One yang sangat terkenal di Korea Selatan. Drama Rookies adalah serial romansa remaja yang berlatar lokasi di sebuah akademi kepolisian elite Korea Selatan, bercerita tentang sebuah tim kepolisian baru yang mencoba untuk menggapai cita-citanya sebagai polisi terbaik di Korea Selatan, sambil belajar untuk melayani dan melindungi masyarakat.

Rookies menjanjikan kisah cinta menarik yang dibalut dengan adegan penuh aksi. Selain menjadi debut drama bagi Kang Daniel, Rookies juga dibintangi oleh Chae Soo-bin (A Piece of Your Mind, Where Stars Land). Serial yang disutradarai oleh Kim Byung-soo (He is Psychometric, The Three Musketeers) dan ditulis oleh Lee Ha-na ini akan segera tayang di Disney+ pada kuartal pertama tahun 2022.

Kiss Sixth Sense

Kiss Sixth Sense adalah serial drama romansa fantasi yang dibintangi oleh Kim Yoon Kye-sang, Seo Ji-hye, dan Kim Ji-seok. Serial ini merupakan drama yang diadaptasi dari web novel populer berjudul sama karya Got W. Kiss Sixth Sense. Serial drama yang disutradarai Nam Ki-hoon dan ditulis oleh Jun You-lee ini menjanjikan kisah romantis yang ringan dan jenaka, bercerita tentang kisah seorang wanita yang memiliki kemampuan khusus untuk melihat masa depan melalui sebuah ciuman, yang secara tidak sengaja melihat masa depannya dan masa depan bos yang dibencinya. Serialnya akan tayang di Disney+ pada kuartal 2 tahun 2022.

Moving

Moving adalah serial drama superhero thriller yang diadaptasi dari webcomic populer berjudul sama karya Kang Pool, yang telah dibaca oleh lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia. Serial yang disutradarai oleh Park In-Je dan ditulis langsung oleh Kang Pool ini dibintangi oleh Zo In-Sung (It’s Ok, This is Love, A Frozen Flower), Han Hyo-Joo (W: Two Worlds Apart), dan Ryoo Seung-Ryong (Kingdom, Kingdom Season 2).

Serial drama Moving bercerita tentang tiga orang remaja yang mendapatkan kekuatan super dari orang tua mereka. Sementara ketiga remaja tersebut menyembunyikan kekuatannya, orang tua mereka juga harus menjaga rahasia kekuatan super tersebut selama beberapa generasi agar tidak dimanfaatkan oleh orang jahat untuk menyakiti orang lain. Serial drama Moving dijadwalkan tayang pada kuartal 4 tahun 2022.

Grid

Grid adalah adalah serial drama yang disutradarai oleh Khan Lee dan ditulis oleh pemenang penghargaan Baeksang Arts Awards Lee Su-yeon, yang pernah menulis drama populer Stranger (2017). Serial ini dibintangi oleh Seo Kang-jun (Watcher), Kim A-joong (Wanted, Live Up To Your Name), dan Lee Si-young (Sweet Home). Serial thriller misteri ini bercerita tentang perjalanan seorang pejabat pemerintah dan seorang detektif dalam upayanya untuk menyelidiki sosok misterius yang tiba-tiba muncul dan membantu seorang pembunuh. Grid dijadwalkan tayang pada kuartal pertama tahun 2022.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.