Rasanya jika sebuah cerita anime atau manga tidak menyertakan bumbu “love interest” atau kisah romantis dari para karakternya, maka serinya akan terasa hambar. Apa pun genre dari anime atau manga tersebut – khususnya Shonen – cerita cinta rasanya memang seolah jadi seperti kewajiban, karena pada dasarnya masa remaja adalah waktu di mana remaja mengalami pubertas dan senang dengan lawan jenis.

Boruto: Naruto Next Generation jadi salah satu contoh dari hal ini. Melanjutkan kisah Naruto, Boruto juga menampilkan berbagai kisah romansa yang menarik selain menghadirkan kisah tentang sang protagonis utama. Berbicara mengenai protagonis utama, yaitu Boruto, banyak yang menganggap kalau Boruto mirip seperti Sasuke dahulu. Dia banyak disenangi oleh banyak karakter wanita, namun dia terlalu acuh untuk hal tersebut.

Para fans sendiri sebenarnya banyak yang “menjodohkan” Boruto dengan Sarada, anak dari Sasuke dan Sakura. Selain karena orang tua Sarada adalah sahabat dari orang tua Boruto, Sarada dan Boruto juga banyak muncul dalam momen-momen yang dianggap romantis. Contohnya ketika Boruto memberikan cumi goreng kepada Sarada atau ketika Boruto mengatakan jika dia akan melindungi Sarada dan menjadi tangan kanannya, demi membantunya menjadi Hokage. Namun, ternyata selain Sarada, sebagian fans pun ada yang menjodohkan sosok Boruto dengan karakter wanita lainnya yaitu Sumire Kakkei. Mantan anggota dari Team 15, Sumire Kakei adalah seorang Kunichi yang sangat handal dari desa Konoha. Dia berada di kelas yang sama dengan Boruto. Sumire adalah seorang ninja yang sangat berbakat dan memiliki kemampuan yang luar biasa.

Dia bahkan sanggup untuk berhadapan dengan Mitsuki, salah satu shinobi kuat dari Team 7. Sumire kemudian dipindahkan ke divisi ilmu pengetahuan bersama dengan Katasuke. Sumire memang sekarang tidak lagi bertarung, atau jarang sekali diperlihatkan bertarung. Namun, bukan berarti dia adalah sosok yang lemah. Seperti halnya Sakura dulu, mungkin Sumire bisa belajar banyak hal dari Katasuke, yang bisa digunakan dalam pertempuran suatu saat nanti.

BBukan tanpa alasan anggapan Sumire yang akan menjadi pendamping Boruto pada masa yang akan datang muncul di tengah-tengah para fans. Sejak serinya dimulai, Boruto sudah diperlihatkan memiliki ketertarikan dengan sosok Sumire. Salah satu petunjuk besarnya adalah bagaimana Boruto selalu terlihat kikuk dan tersipu malu ketika dihadapan Sumire.

Bahkan, dia juga sempat khawatir saat ada seorang laki-laki menyatakan ketertarikannya terhadap Sumire. Sumire pun ternyata memang memiliki perasaan terhadap Boruto. Sumire berhasil disadarkan dari niat jahatnya untuk menghancurkan Konoha berkat Boruto. Di chapter 56 kemarin pun kita mendapatkan konfirmasi mengenai hal ini, di mana Kawaki bertanya langsung kepada Sumire yang mana hal itu membuatnya malu.

Dan pada episode 219 kemarin pun Sumire terlihat malu ketika Chou-Chou mengatakan bahwa dia selalu memperhatikan Boruto. Di akhir episodenya pun, Sumire terlihat khawatir dengan kondisi Boruto, dan dia pun berusaha membantu Dr. Katasuke untuk bisa menyembuhkan Karma di tubuh Boruto. Namun, meskipun cerita tentang kekaguman Sumire terhadap Boruto sudah muncul sejak saat ini, tetapi seperti halnya Naruto, mungkin kisah percintaan tersebut akan “dimulai” ketika dia beranjak remaja atau dewasa.