Kawaki sekarang telah kalah dari Code. Pertarungan mereka di chapter 62 hampir berakhir buruk, jika Boruto tidak menyelamatkan Kawaki. Kawaki hampir saja dibawa Code ke markasnya, di mana Eida menunggunya di sana. Lantas apa yang sebenarnya Eida inginkan dari Kawaki? Eida bahkan mengganggu pertarungan Code dan Kawaki, untuk mencegah Code menghabisi nyawa Kawaki. Eida terkesan melindunginya dan memiliki rencana khusus untuk Kawaki.

Eida adalah salah satu ciptaan Amado yang sekarang memihak pada Code. Bisa jadi Eida masih memiliki berhubungan dengan Amado, namun Code masih belum mengetahuinya. Di awal kebangkitannya, Eida memang meminta pada Code agar tidak membunuh Kawaki. Alasannya, Eida merasa jatuh cinta pada Kawaki dan Eida ingin Kawaki membalas perasaannya.

Eida yang memiliki kekuatan cinta merasa hidupnya hampa. Dia tidak pernah merasakan cinta yang tulus dari orang lain karena kekuatannya tersebut. Namun kekuatan cinta Eida tidak berguna bagi keturunan Otsutsuki dan orang-orang yang menjadi wadah Karma. Itulah sebabnya dia tidak bisa mempengaruhi orang-orang seperti Kawaki dan Boruto. Eida ingin Kawaki mencintainya secara tulus layaknya laki-laki pada perempuan normal. Alasan itu yang dia gunakan pada Code, dan sebagai gantinya, Eida akan membantu Code menjalankan rencananya.

Kekhawatiran Eida pada Kawaki di chapter 62 cukup mencurigakan. Kawaki sepertinya tidak boleh terluka sama sekali, padahal akan lebih mudah jika Code menghajar Kawaki hingga pingsan dan membawanya ke markas dengan tenang. Bisa jadi Eida sangat mengkhawatirkan kondisi tubuh Kawaki dan mungkin saja itu ada hubungannya dengan rencana rahasianya.

Eida masih menyembunyikan sesuatu dari Code. Terbukti ketika Demon pertama kali bangkit, Eida menyuruh adiknya menyembunyikan beberapa hal dari Code. Sikap Eida sempat membuat Code khawatir, namun karena dia berada dibawah pengaruh kekuatan cinta maka Code tidak bisa berkutik. Mungkin saja itu ada hubungannya dengan Kawaki.

Bisa jadi sebenarnya, Eida memihak Amado secara diam-diam dan Kawaki akan menjadi bagian dari rencana Amado. Sebelumnya, Kawaki juga sempat berdebat dengan Amado perihal kekuatan Karma yang ada di dalam tubuh Kawaki. Amado ingin membangkitkan kekuatan itu karena sekarang Karma di dalam tubuh Kawaki tidak bertuan. Sehingga dia bisa mengendalikan kekuatan itu tanpa khawatir kemunculan Otsutsuki.

Namun Kawaki menolak dengan alasan khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Setelah perdebatan itu Kawaki pergi, dan Sumire memergoki Amado menyembunyikan sesuatu yang hingga sekarang masih belum terungkap. Mungkin saja kedua hal itu berhubungan sehingga Kawaki menjadi kunci dari rencana Amado.

Amado hingga sekarang tidak menampilkan gelagat bahwa ia akan membantu Otsutsuki. Jadi apapun rencananya, mungkin saja itu demi kebaikan umat manusia kedepan. Sebab sekarang Naruto dan Sasuke yang terkenal sebagai duo shinobi terkuat telah kehilangan hampir separuh kekuatannya akibat bertarung dengan Isshiki. Sehingga bisa jadi rencana Amado adalah solusi dari masalah yang akan terjadi di masa depan nanti. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Eida benar-benar memihak pada Amado? Dan menurut kalian, apa sebenarnya rencana dari Amado?

 

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.