Dune adalah salah satu film sci-fi yang sangat sayang untuk dilewatkan oleh pecinta film ruang angkasa. Film ini diadaptasi dari novel populer berjudul sama karya Frank Herbert pada tahun 1965. Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini berfokus pada karakter Paul Atreides yang harus mengikuti keluarganya, yaitu House Atreides, untuk menetap di planet Arrakis atau yang dikenal sebagai Dune.

Di Arrakis, House Atreides di bawah kepemimpinan Duke Leto Atreides diberi tugas oleh Galactic Padishah Empire untuk mengawasi penambangan rempah-rempah yang disebut “Spice Melange”. Seperti karya Villeneuve lainnya, Dune menjanjikan tayangan sci-fi aksi dengan visual yang indah, cinematografi yang epik, dan cerita yang menarik. Semuanya akan dihadirkan dalam film Dune yang berdurasi 2 jam 35 menit. Banyak penggemar yang penasaran, dengan durasi yang cukup panjang tersebut, apakah Dune akan mempunyai post credit seperti film-film Hollywood lainnya?

Seperti yang kita tahu, post credit menjadi sesuatu yang sering diharapkan oleh penggemar terkait film favorit mereka. Dipopulerkan oleh Marvel Studios dengan tayangan MCU-nya, post credit biasanya berhubungan dengan film berikutnya dari waralaba tersebut. Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku untuk waralaba Dune. Walaupun film ini merupakan bagian pertama dari dua film secara keseluruhan, tidak ada adegan post credit yang mengungkap akan seperti apa film keduanya nanti.

Mungkin hal itu sengaja dilakukan oleh sutradara Denis Villeneuve agar penggemar makin penasaran dengan kelanjutan kisah Paul di sekuelnya nanti. Sebelumnya Villenueve juga mengatakan bahwa sekuel Dune hanya akan terwujud jika film pertamanya sukses di pasaran. Dan jika melihat kualitas film pertamanya yang cukup menjanjikan, sepertinya sekuel Dune akan digarap pada masa yang akan datang.

Dune dibintangi oleh Timothée Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Jason Momoa, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Josh Brolin, Javier Bardem, David Dastmalchian, dan masih banyak bintang lainnya. Bagi kalian yang belum menonton filmnya, saat ini Dune sudah bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia. Jadi tunggu apalagi, Geeks, buktikan saja sendiri apakah filmnya layak untuk mendapatan sekuel atau tidak.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.