Sepertinya hampir semua orang di negara maju dan berkembang pasti sudah pernah menonton film Home Alone (1990) sekali dalam seumur hidupnya. Berkat kesuksesan film pertamanya, sejauh ini waralaba Home Alone telah mengeluarkan total empat sekuel, yaitu Home Alone 2: Lost in New York (1992), Home Alone 3 (1997), Home Alone 4: Taking Back the House (2002), dan Home Alone: The Holiday Heist (2012). Dan sekarang, film Home Alone keenam berjudul Home Sweet Home Alone akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Dari dahulu sampai sekarang, waralaba Home Alone selalu menjadi tontonan hiburan klasik yang setia menemani pada saat liburan natal dan tahun baru, begitu juga dengan film keenam nanti. Film yang disutradari oleh Dan Mazer ini akan bercerita tentang seorang anak 10 tahun bernama Max Mercer (Archie Yates) yang tertinggal sendirian dirumah saat keluarganya pergi liburan ke Jepang, dan semuanya makin memburuk saat sepasang pencuri masuk ke dalam rumahnya untuk mengambil harta berharga milik keluarga.

Menjelang perilisan filmnya pada tanggal 12 November 2021, baru-baru ini, 20th Century Studios membagikan trailer perdana film Home Sweet Home Alone. Trailernya memperlihatkan Max yang menggunakan strategi genius dan sederhana untuk menghentikan sepasang pencuri yang masuk ke dalam rumahnya. Beberapa adegannya mengingatkan kita pada komedi klasik di film Home Alone pertama, dengan dibumbui benda dan alat-alat modern. Simak trailernya di bawah ini:

 

Selain aktor cilik Acrhie Yates, film ini juga akan dibintangi oleh Ellie Kemper serta Rob Delaney sebagai sepasang pencuri Pam dan Jeff yang mencoba masuk ke dalam rumah Max, Aisling Bea sebagai Carol Mercer, Kenan Thompson sebagai Gavin, Ally Maki sebagai Mei, Pete Holmes sebagai Blake Mercer, Chris Parnell sebagai Paman Stu, Timothy Simons sebagai Hunter, Andy Daly sebagai Mike, Mikey Day sebagai Priest, dan Devin Ratray sebagai cameo dari karakter Buzz McCallister yang muncul di dua film pertamanya.

Dengan film Home Sweet Home Alone, sepertinya Disney ingin memperkenalkan waralaba klasik ini pada penonton baru dengan segala sesuatu di filmnya yang lebih relate dengan zaman sekarang, seperti mainan dan alat-alat yang akan dipakai oleh Max saat melawan pencuri. Masih perlu dilihat apakah film ini akan berhasil seperti film Home Alone dan Home Alone 2: Lost in New York, atau justru gagal seperti tiga film sebelumnya. Menurut kalian bagaimana, Geeks, apakah kalian tertarik untuk menonton Home Sweet Home Alone?

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.