Squid Game adalah salah satu serial sukses Netflix yang mengusung tema survival game. Sejak episode perdananya tayang pada tanggal 17 September lalu, serial dari Korea Selatan ini telah berhasil menduduki posisi pertama sebagai serial paling dicari di Netflix. Dan sekarang, Squid Game telah mendapatkan banyak pujian dan berhasil menarik perhatian penggemar di seluruh dunia. Bahkan walaupun belum genap sebulan, serialnya telah menarik lebih dari 111 juta penonton, menjadikannya sebagai serial streaming dengan penonton paling banyak.

Fokus utama cerita Squid Game adalah game mematikan yang diikuti oleh 456 konstestan, di mana para konstestan tersebut harus mengikuti enam game selama enam hari untuk mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won atau sekitar 541 miliar rupiah. Sementara uang hadiahnya sangat menggiurkan, para konstestan tidak diberi tahu bahwa uang tersebut hanya bisa dimenangkan oleh satu orang yang berhasil selamat di akhir game, dengan arti lain, taruhannya adalah nyawa para konstestan sendiri yang dihargai sebesar 100 juta won atau sekitar 1,2 miiar rupiah per kepala.

Sementara akhir Squid Game memperlihatkan Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) yang akan mencoba mengungkap Squid Game pada dunia, sampai saat ini sutradara Hwang Dong-hyuk dan Netflix masih belum mempunyai rencana untuk Squid Game season 2. Namun, baru-baru ini, secara mengejutkan Netflix menyatakan bahwa mereka tertarik untuk membuat sebuah video game berdasarkan serial Squid Game. 

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh ComicBook.com melalui Instagram mereka. “Netflix telah mengonfirmasi bahwa minat baru mereka terhadap game telah mengarah pada ide untuk mengubah Squid Game menjadi video game. ️⁠Apakah kalian akan memainkannya ketika gamenya keluar?” tulis ComicBook dalam bahasa Inggris.

Postingan tersebut langsung disambut oleh para penggemar dengan beragam respons. Sebagian ada yang setuju dengan rencana Netflix tersebut, khususnya dengan game pertama Squid Game “Red Light, Green Light”. Sedangkan sebagian lagi merasa Netflix hanya perlu fokus dengan serial Squid Game season 2. Menurut kalian bagaimana, Geeks, apakah kalian tertarik untuk memainkannya? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.