Scream 5 adalah film horor slasher mendatang yang akan kembali menghadirkan pembunuh berantai Ghostface. Berbeda dengan keempat film sebelumnya yang disutradarai oleh pencipta Scream, Wes Craven, film kelimanya disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, berdasarkan cerita yang ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick.

Scream 5 akan bercerita tentang seorang wanita bernama Sidney Prescott (Neve Campbell) yang kembali ke kota asalnya di Woodboro untuk menginvestigasi serangkaian pembunuhan kejam, di mana tersangka dan cara membunuhnya mengingatkan Sidney pada kejadian mengerikan yang dialaminya 25 tahun lalu. Selain Neve Campbell, film ini juga dibintangi oleh Courteney Cox, David Arquette, Marley Shelton, Roger L. Jackson, Melissa Barrera, Jenna Ortega, Dylan Minnette, Jack Quaid, Mason Gooding, Jasmin Savoy Brown, Sonia Ben Ammar, Mikey Madison, dan Kyle Gallner.

Setelah sebelumnya sempat merilis poster yang memperlihatkan karakter Ghostface, baru-baru ini, Paramount Picture merilis sebuah trailer perdana Scream 5. Trailernya dimulai dengan adegan di mana seorang perempuan mendapatkan telepon misterius pada malam hari, dan setelah diangkat, suara diseberang mengajaknya untuk memainkan sebuah game. Tidak lama setelah itu, Ghostface sudah ada di depan pintu rumahnya, sebelum akhirnya muncul dari balik bayangan dan menarik perempuan tersebut. Simak trailernya di bawah ini:

Film ini tampaknya sengaja menempatkan antagonis Ghostface di antara karakter lama dari film pertama Scream (1990) dan karakter baru di Scream 5. Hal itu kemungkinan karena film Scream 5 dimaksudkan sebagai arah baru waralaba kedepannya. Seperti yang kita tahu, Ghostface hanyalah sebuah identitas yang dipakai pembunuh berdarah dingin saat melakukan aksinya. Sehingga sesering apapun dia dikalahkan, pada dasarnya Ghostface adalah hantu pembunuh yang tidak akan pernah berhenti mencari korban.

Sejak kematian sutradara asli Wes Craven, banyak penggemar yang menyangka bahwa waralaba Scream telah berakhir. Namun, Paramount berusaha untuk menghidupkan kembali waralaba dengan sutradara film horor sukses Ready or Not (2019). Masih perlu dilihat apakah Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett akan berhasil membuat filmnya disukai. Film Scream 5 dijadwalkan rilis pada tanggal 14 Januari 2022.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.