Groot adalah salah satu anggota Guardians yang melakukan debut live action-nya di film Guardians of the Galaxy (2014). Disuarakan oleh Vin Diesel, Groot diceritakan melakukan pengorbanan heroik di film pertamanya. Sempat dikira mati, ternyata setelah Rocket membawa potongan kayu Groot dan menaruhnya di pot, Groot kembali hidup dalam bentuk tongkat kayu kecil di dalam pot. Setelah itu, dia kembali muncul sebagai Baby Groot di film Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017), serta sebagai Teen Groot di film Avengers: Infinity Wars (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan datang, sudah dipastikan bahwa Groot akan kembali. Namun, kali ini kabarnya Groot akan muncul dalam bentuk yang berbeda dari sebelumnya. Baru-baru ini, saat seorang pengguna Twitter bertanya pada Gunn apakah penggemar akan melihat Groot dewasa di GOTG 3, sutradara James Gunn mengungkapkan bahwa waktu telah banyak berlalu. Hal itu mengindikasikan bahwa penggemar akan melihat evolusi Groot di film GOTG 3 nanti. Simak twitnya di bawah ini:

Pada tahun 2020 lalu, Vin Diesel sempat menyinggung kehadiran “Alpha Groot”, versi baru dari Groot yang akan muncul di film GOTG 3. Mendengar hal tersebut, para penggemar langsung meramaikan Twitter Gunn dengan pertanyaan serupa, yaitu apa yang dimaksud dengan Alpha Groot? Pada saat itu James Gunn hanya menjawab bahwa dia tidak mengerti dengan apa yang dimaksud Vin Diesel tentang Alpha Groot. Dan sekarang, sepertinya semuanya saling berhubungan. Walaupun nama resminya mungkin bukan Alpha Groot, tetapi cukup jelas bahwa Groot akan hadir dengan evolusi baru di film GOTG 3.

Ada kemungkinan Groot akan kembali seperti versinya di GOTG 1, di mana dia terlihat dewasa dan sangat kuat. Atau bisa saja sutradara Gunn mempunyai rencana yang lebih menarik lagi, di mana Groot ditampilkan dalam bentuk yang sama sekali baru. Kita lihat saja nanti penampilan Groot di tayangan Disney+ Guardians of the Galaxy Holiday Special yang diharapkan tayang pada akhir tahun 2022, dan film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang dijadwalkan rilis pada tanggal 5 Mei 2023.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.