Banyak anime dan manga yang telah mendapatkan versi live actionnya. Bahkan ada beberapa live action yang sangat sukses dan dibintangi aktris international. Beberapa live action yang cukup terkenal adalah Rurouni Kenshin, Bleach, Gintama, Fullmetal Alchemist dan lain-lain. Bahkan ada juga live action yang akan hadir dalam waktu dekat, yaitu live action One Piece yang saat ini masih dalam tahap pembuatan. Nah Geeks, karena live action tengah banyak digemari, ada beberapa anime atau manga yang harus dibuatkan versi live actionnya. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen adalah serial anime dan manga yang sangat terkenal. Meski baru terbit 2018 lalu, mereka telah berhasil menyedot perhatian para penggemar dalam waktu singkat. Serial ini adalah hasil karya karya Gege Akutami yang mengangkat genre supranatural, dan menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Yuji Itadori yang terpaksa menelan jari kutukan bernama Sukuna sehingga mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Karena memiliki cerita yang seru, maka wajar jika Jujutsu Kaisen memiliki basis penggemar yang banyak. Sebentar lagi, Jujutsu Kaisen juga akan segera memiliki film animasinya yang berjudul Jujutsu Kaisen Chapter 0. Dengan nuansa supranatural yang unik, Jujutsu Kaisen layak mendapatkan film live actionnya suatu saat nanti. 

Black Clover

Black Clover adalah serial karya Yuki Tabata dan memiliki genre sihir. Black Clover menceritakan seorang anak laki-laki yang tinggal di dunia sihir, namun menjadi satu-satunya manusia yang tidak memiliki kekuatan sihir sama sekali. Nama anak laki-laki tersebut adalah Asta, di mana ia digambarkan sebagai karakter pekerja keras dan optimis.

Black Clover menyoroti kisah Asta yang berjuang untuk menggapai mimpinya menjadi kaisar sihir dan menjadi ksatria sihir terkuat di Clover Kingdom. Jika Black Clover dibuatkan film live actionnya, maka akan menjadi sebuah film petualangan yang cukup unik. Teknik sihir yang digunakan di Black Clover juga akan terlihat lebih realistis di versi live action.

My Hero Academia

My Hero Academia merupakan waralaba yang mengangkat tema pahlawan. Serialnya menceritakan seorang anak laki-laki bernama Midoriya Izuku yang lahir di dunia yang penuh dengan orang-orang pengguna Quirk. Orang-orang yang memiliki Quirk bisa memilih pekerjaan menjadi pahlawan, untuk melindungi dunia dari kejahatan.

Midoriya alias Deku memiliki cita-cita untuk menjadi pahlawan seperti orang lain. Namun ternyata dia tidak memiliki Quirk dan itu sempat membuat Deku frustasi. Hingga suatu ketika, dia bertemu dengan All Might, seorang pahlawan nomor satu yang memiliki quirk super langka bernama One For All. Sejak itu, kisah Deku dimulai. Uniknya, serial My Hero Academia membuat profesi pahlawan terkesan seperti sebuah pekerjaan resmi yang memiliki jenjang karir.

Dragon Ball

Dragon Ball sebenarnya sempat dibuatkan film live actionnya, tetapi film tersebut gagal total. Hingga sekarang, belum ada film live action Dragon Ball yang pas untuk menceritakan kisah Goku, dan mudah-mudahan di masa depan, akan ada studio yang berniat untuk membuat film live action Dragon Ball. Dragon Ball menceritakan tentang Goku, seorang bangsa Saiyan yang telah lama tinggal di bumi. Bersama dengan kawan-kawannya, dia mencari tujuh bola naga yang bisa mengabulkan segala macam permintaan. Seiring berkembangnya serial Dragon Ball, alur ceritanya menjadi semakin meluas. 

Kaiju 8

Kaiju 8 adalah serial manga karya Naoya Matsumoto yang menceritakan seorang laki-laki paruh baya bernama Kafka Habino yang bercita-cita untuk masuk ke skuad pertahanan Jepang demi mengalahkan semua Kaiju di dunia. secara garis besar ceritanya mirip seperti  Pacific Rim. Namun di Kaiju 8, kalian bisa melihat manusia-manusia yang memiliki kekuatan super, setelah menggunakan baju armor yang terbuat dari kulit Kaiju. Sehingga, mereka yang bertugas menghadapi Kaiju bisa menggunakan senjata super dan memiliki ketahanan fisik yang luar biasa. Jika menjadi live action, maka Kaiju 8 akan memperlihatkan sisi lain dari para monster bernama Kaiju yang tidak diperlihatkan film-film Kaiju lain. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah ada anime maupun manga lain yang layak dibuatkan live action?

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.