Eternals adalah tayangan Marvel Cinematic Universe mendatang yang perilisannya sangat diantisipasi saat ini oleh para penggemar. Film karya pemenang Academy Award Chloé Zhao ini awalnya direncanakan rilis pada tahun 2020 lalu, tetapi karena pandemi COVID-19 filmnya terpaksa diundur sampai ke jadwal barunya sekarang, yaitu tanggal 5 November 2021.

Menjelang perilisannya, Marvel Studios terus meningkatkan kegiatan promosi film Eternals dengan merilis poster dan video baru setiap harinya, begitu juga dengan fakta-fakta menarik yang akan dihadirkan di filmnya. Sebelum menontonnya di bioskop nanti, berikut 5 fakta menarik baru film Eternals yang harus kita ketahui!

Para Eternals Unik

Eternals adalah ras sempurna yang diciptakan oleh Celestials untuk menjaga umat manusia di Bumi, khususnya dari lawan abadi mereka yang sama-sama ciptaan oleh Celestials, yaitu Defiants. Di filmnya nanti, kita akan melihat sepuluh Eternals yang diperankan oleh aktor-aktor berbakat, seperti Salma Hayek sebagai Ajak, Angelina Jolie sebagai Thena, Gemma Chan sebagai Sersi, Richard Madden sebagai Ikaris, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Lia McHugh sebagai Sprite, Brian Tyree Henry sebagai Phastos, Lauren Ridloff sebagai Makkari, Barry Keoghan sebagai Druig, dan Don Lee sebagai Gilgamesh.

Secara garis besar, Eternals dibagi menjadi dua sub kelompok, yang pertama adalah Eternals pemikir yang terdiri dari Sprite, Druig, Ajak, Sersi, dan Phastos, sedangkan yang kedua adalah Eternals petarung, yang terdiri dari Gilgamesh, Kingo, Thena, Ikaris, dan Makkari. Selain kekuatan yang berbeda-beda, para Eternal juga mengenakan kostum unik dengan warnanya masing-masing. Dan yang paling menarik adalah masing-masing dari mereka merepresentasikan ras yang ada di Bumi.

Dua Pembagian Timeline

Di filmnya nanti, diceritakan bahwa Eternals telah menjaga umat manusia di Bumi sejak 7.000 tahun yang lalu. Produser Nate Moore mengonfirmasi bahwa Eternals akan berlatar tempat di beberapa lokasi Bumi yang memiliki sejarah penting. Selain lokasi, Moore juga memperkirakan bahwa sekitar 40% dari durasi film akan bercerita tentang kejadian pada masa lalu, dan 60% dari durasi film akan berlatar waktu pada masa sekarang, tepatnya setelah kejadian Avengers: Endgame (2019).

Tidak Ada Black Knight

Sejak pertama kali diumumkan bahwa Kit Harrington akan berperan sebagai Dane Whitman di film Eternals, banyak penggemar yang mengira bahwa di filmnya nanti Dane akan muncul sebagai superhero Black Knight. Sayangnya, di filmnya nanti sudah dikonfirmasi bahwa Dane tidak akan muncul sebagai Black Knight. Produser Nate Moore lagi-lagi menjelaskan bahwa film Eternals hanya ingin mengeksplorasi hubungan Dane dengan Eternal Sersi. Jadi, sudah dipastikan bahwa di filmnya nanti penggemar tidak akan melihah senjata andalan Black Knight yaitu Ebony Blade.

Memiliki Dua Credit Scene

Sudah menjadi kebiasaan bagi Marvel Cinematic Universe untuk menghadirkan credit scene menarik di setiap akhir tayangannya. Dan biasanya, penggemar rela untuk menunggu sampai credit benar-benar habis agar tidak ada yang terlewat. Baru-baru ini, sutradara Chloé Zhao menyarankan kepada penggemar untuk tidak meninggalkan bioskop saat filmnya selesai, karena film Eternals memiliki dua credit scene yang sangat mengejutkan dan penting. Penggemar berspekulasi, kemungkinan salah satu credit scene-nya adalah adegan Dane Whitman yang akhirnya menjadi superhero Black Knight versi MCU.

Dampak Besar Terhadap MCU

Diluar dugaan sebelumnya, ternyata film Eternals akan mempunyai dampak yang sangat besar terhadap Marvel Cinematic Universe. Dalam sebuah video fitur terbaru, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan bahwa film Eternals akan mengeksplorasi penciptaan dan mendefinisikan ulang Marvel Cinematic Universe. Secara tidak langsung, Feige menegaskan bahwa Eternals akan mengungkap masa lalu, masa sekarang, dan masa depan sekaligus. Itu berarti kita akan melihat bagaimana MCU terbentuk, dan akan seperti apa masa depan di MCU.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.