Gomu Gomu no Mi merupakan salah satu buah iblis paling kuat dalam cerita One Piece. Monkey D. Luffy merupakan pengguna dari buah iblis tersebut, dimana seluruh tubuhnya bisa berubah menjadi karet. Dengan kekuatan buah iblis tersebut Luffy kini berubah menjadi sosok yang mengerikan, dimana dia sudah mampu mengalahkan banyak orang.

Selain buah iblis Gomu Gomu, Luffy juga memiliki kemampuan lainnya yaitu Haki. Luffy merupakan pengguna dari ketiga Haki yang ada. Dan saat ini, kemampuan Haki dari Luffy bahkan sudah sangat jauh berkembang. Meskipun kekuatan Gomu Gomu Luffy sangat dahsyat, bukan berarti Luffy tidak bisa diredam sama sekali. Ada beberapa buah iblis yang dianggap memiliki kemampuan untuk bisa meredam kemampuan dari Luffy. Apa saja?

Magu Magu no Mi

Akainu alias Sakazuki merupakan fleet admiral atau kepala angkatan laut di markas pusat saat ini, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sengoku. Akainu sudah menunjukan bahwa dia memiliki kekuatan yang luar biasa dahsyat. Hal ini berkat Magu Magu no Mi, di mana buah tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk memanipulasi magma dan berubah menjadi cairan panas tersebut.

Kemampuan magma dari Sakazuki bahkan mampu mengungguli kemampuan Mera Mera no Mi milik Ace. Bahkan dialah yang bertanggung jawab atas kematian Ace. Meskipun Ace memiliki kemampuan untuk berubah menjadi api, nyatanya tubuhnya tidak dapat menahan serangan magma Sakazuki. Dengan Ace yang tidak mampu menahan magma Sakazuki, artinya Luffy pun bisa berbahaya dan mengalami nasib yang sama jika harus berhadapan dengan Sakazuki.

Hie Hie no Mi

Kuzan merupakan mantan admiral di markas pusat. Dia sempat dinominasikan untuk mengisi jabatan sebagai fleet admiral menggantikan Sengoku. Tetapi, setelah posisi tersebut akhirnya diserahkan kepada Sakazuki, akhirnya Aokiji pun mundur dari angkatan laut. Saat ini, dia bergabung dengan bajak laut Blackbeard.

Aokiji alias Kuzan memiliki kekuatan dari Hie Hie no Mi, di mana dia mampu untuk membuat, mengendalikan, dan berubah menjadi es. Dalam sebuah pertarungan, dia menggunakan kemampuan ini untuk melumpuhkan musuhnya dan menghadang musuh, dengan membekukan tubuh mereka hanya dengan menyentuhnya saja. Dalam pertarungan 10 hari dengan Akainu, akibat kekuatannya, cuaca di Punk Hazard pun berubah menjadi sebuah wilayah es. Aokiji sendiri pernah bertarung melawan seluruh kru Topi Jerami dan menang.

Gura Gura no Mi

Buah iblis ini termasuk dalam jenis Paramecia. Gura Gura no Mi dikatakan sebagai buah iblis Paramecia spesial dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Kemampuan dari buah iblis ini adalah penggunannya bisa menghasilkan getaran atau menciptakan gempa, membuat wilayah sekitarnya atau seluruh pulau berguncang bahkan sampai terbelah sesuai keinginan si pengguna. Dalam pertempuran Marineford kita melihat bagaimana kemampuan Gura Gura no Mi mampu hasilkan tsunami.

Kekuatan buah iblis ini sudah diakui sebagai buah iblis paling mengerikan yang bisa saja menghancurkan dunia, dan dianggap sebagai buah iblis paling kuat diantara jenis Paramecia lainnya. Edward Newgate alias Whitebeard dulunya merupakan pengguna buah iblis ini, namun setelah kematiannya Teach kemudian mengambil buah iblis tersebut. Dengan kekuatan yang dahsyat, Luffy pun sepertinya tidak akan sanggup menahan serangannya.

Pika Pika no Mi

Kizaru adalah salah seorang admiral angkatan laut dan salah satu admiral terkuat selain Sakazuki dan Kuzan (saat itu). Aspek terbesar dari kemampuan Kizaru adalah kemampuannya untuk mengakses kecepatan cahaya yang meningkatan kecepatan menyerangnya dan juga refleksnya. Hal ini wajar, karena Kizaru mengkonsumsi buah iblis Pika Pika, buah iblis berjenis Logia yang membuat penggunanya bisa memanipulasi cahaya.

Dengan kemampuannya tersebut dia mampu bergerak dan menyerang secepat kilat, dan semua serangannya pun berdasarkan kekuatan cahaya. Contoh kemampuannya adalah mengeluarkan sinar penghancur dari jarinya, atau dari bagian tubuh lainnya. Dengan bantuan cermin cahaya, dia bisa memantulkan dirinya atau serangannya ke arah musuh yang jaraknya jauh. Dengan kekuatan ini, bisa dibilang dia adalah manusia paling cepat dalam cerita One Piece. Luffy sendiri dipastikan akan kesulitan menghadapi Kizaru, meskipun Luffy memiliki form Snake Man.

Yami Yami no Mi

Yami Yami no Mi merupakan salah satu buah iblis dari tipe Logia. Tapi, yang membuatnya menjadi unik adalah penggunanya bisa mengendalikan dan menciptakan kegelapan semau mereka. Ketika kekuatan kegelapan tersebut dimunculkan, siapapun akan terhisap ke dalam kekuatan kegelapan tersebut, mirip seperti lubang hitam atau black hole yang menghisap apapun ke dalamnya.

Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan pengguna dari buah iblis tersebut. Kekuatan buah iblis ini bisa berbahaya bagi Luffy, karena efek yang bisa muncul. Contohnya adalah Blackbeard bisa saja membuat Luffy kehilangan kekuatan buah iblisnya, karena Yami Yami no Mi mampu menetralkan kekuatan buah iblis musuh. Tentunya menarik bagaimana Yami Yami no Mi memberikan ancaman besar terhadap Luffy pada masa yang akan datang.

Mochi Mochi no Mi

Selain Gura Gura no Mi, Mochi Mochi no Mi juga termasuk salah satu buah iblis berjenis Paramecia yang spesial seperti yang diungkapkan dalam ceritanya. Pengguna kekuatan ini mampu untuk menciptakan, mengendalikan, dan berubah wujud menjadi mochi. Disebut sebagai buah Paramecia spesial, karena penggunanya bisa berubah wujud menjadi mochi yang mana biasanya kekuatan tersebut hanya ada di jenis Logia.

Dengan merubah tubuhnya atau sebagian tubuhnya menjadi mochi, penggunanya bisa menggunakan kekuatan tersebut untuk berlindung, menghindari serangan, atau sebagai senjata. Nama Mochi sendiri diambil dari makanan manis tradisional Jepang yaitu mochi. Charlotte Katakuri adalah pengguna dari buah iblis tersebut, dan dengan kemampuan buah iblis ini sudah dibuktikan dalam pertarungan sebelumnya bagaimana Luffy kesulitan untuk menandingi kekuatannya.