Baru-baru ini, sebuah kabar telah mengonfirmasi bahwa aktor Will Poulter akan melakukan debutnya superheronya sebagai Adam Warlock di Marvel Cinematic Universe. Dia akan hadir di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang dijadwalkan rilis pada tanggal 5 Mei 2023. Bahkan ada kemungkinan dia akan muncul lebih cepat di tayangan Disney+ Guardians of the Galaxy Holiday Special yang diharapkan tayang pada akhir tahun 2022. Kapan pun itu, sudah dipastikan bahwa Adam Warlock akan bergabung dengan para karakter MCU lainnya.

Setelah debut live action-nya nanti, Adam Warlock digadang-gadang akan menjadi karakter paling hebat di MCU, menggeser Captain Marvel yang sudah lebih dahulu muncul. Konon, hal itu bisa terjadi karena Adam Warlock adalah makhluk paling sempurna di alam semesta. Di Marvel Comics, Adam Warlock sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 1967 dengan nama “Him” di komik Fantastic Four #66 karya Stan Lee dan Jack Kirby. Dan pad tahun 1972, dia lebih dikenal sebagai “Warlock” di komik Marvel Premiere #1 karya penulis Roy Thomas dan ilustrator Gil Kane.

Origins Adam Warlock

Adam Warlock awalnya diciptakan oleh Enclave, sekelompok ilmuwan terbaik di Bumi, untuk tujuan jahat yaitu mengembangkan pasukan manusia super untuk menaklukan dunia. Dikenal dengan sebutan Him, setelah terlahir dari sebuah kepompong besar, dia langsung melawan pencipta dan menhancurkan markas Enclave. Merasa bahwa Bumi belum siapa dengan kehadirannya, Him kemudian terbang menjauh ke ruang angkasa. Tidak mempunyai pengalaman sebagai makhluk hidup, dia kemudian menculik Lady Sif.

Penculikan tersebut langsung disambut oleh Thor yang langsung menghajar Him sampai hampir mati, sebelum akhirnya dia kabur dan membungkus dirinya dalam kepompong lain. Setelah itu akhirnya Him ditemukan oleh ahli genetika manusia yang dikenal sebagai High Evolutionary. Setelah menyuruh Him untuk mengalahkan Man-Beast di Counter-Earth, High Evolutionary memberinya nama baru sebagai Warlock dan menghadiahinya Soul Gem (Soul Stone) yang ditempelkan di dahi Warlock. Setelah kembali ke Counter-Earth, seorang penduduk memberinya nama depan “Adam.”

Sepanjang kisahnya di Marvel Comics, Adam Warlock sudah cukup sering mati dan hidup kembali. Setelah cukup sering merasakan kematian, Adam Warlock berevolusi sampai ke tahap tidak membutuhkan Soul Gem, karena akhirnya bisa mengontrol energi kuantum, yang memberinya kemampuan untuk memanipulasi materi, energi kosmik, dan bahkan jiwa. Bahkan dalam beberapa kisah Adam Warlock juga pernah menggunakan beberapa benda sakti, termasuk Orb of Eternity yang memungkinkannya untuk melihat semua peristiwa di alam semesta, dan bahkan Infinity Gauntlet yang membuatnya luar biasa sakti.

Adam Warlock juga telah beberapa kali bertemu dengan Thanos, dari mulai sebagai sekutu sampai musuh. Bahkan Adam Warlock digadang-gadang sebagai karakter Marvel yang bisa mengalahkan Thanos seorang diri. Mungkin bisa dibilang, Thanos adalah musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh Adam Warlock, begitu juga sebaliknya. Di komik Thanos: The Infinity Revelation #1 karya Jim Starlin pada tahun 2014, Adam Warlock dan Thanos bahkan saling membunuh satu sama lain di berbagai realitas alternatif.

Seperti di MCU, Adam Warlock juga mempunyai kisah yang bersinggungan dengan Guardians of the Galaxy. Di komik Guardians of the Galaxy Vol 2 karya Dan Abnett dan
Andy Lanning, yang rilis perdana tahun 2008, Adam Warlock pernah terdaftar sebagai salah satu anggota tetap Guardians of the Galaxy. Dalam melawan Shi’ar Empire, Adam Warlock banyak melakukan misi dengan Guardians lain, seperti Star-Lord, Rocket Raccoon, Quasar, Gamora, Drax Mantis, dan Groot.

Kekuatan Adam Warlock 

Adam Warlock adalah salah satu karakter Marvel yang mempunyai kekuatan kosmik, hal itu bahkan diakui oleh Thanos. Sebagai makhluk yang sempurna, Adam Warlock mempunyai kemampuan fisik yang lebih sakti dari manusia pada umumnya, dia mempunyai kecerdasan super, kekuatan super, kecepatan super, daya tahan tubuh super, stamina super, refleks super, dan sebagainya, Selain kekuatan dasar tersebut, Adam Warlock juga bisa terbang. Dia juga bisa dibilang abadi karena kemampuan regenerasinya yang sangat canggih, serta bisa terlahir kembali jika dia mati.

Indranya juga sangat tajam, Adam Warlock bisa merasakan keberadaan fisik, keberadaan energi kosmik, dan bahkan keberadaan mistis. Sebagai makhluk kosmik, dia juga bisa melakukan sihir mistis, yang membuatnya terdaftar sebagai salah satu penyihir di Marvel Universe. Dengan kekuatan sihir tersebut dia bisa melakukan time travel, membuat portal, dan bahkan membangkitkan orang mati. Kemampuan lainnya adalah telepati dan manipulasi energi. Belum jelas apakah semua kekuatannya akan diadaptasi juga di versi live action-nya nanti. Kita nantikan saja debutnya ya, Geeks.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.