Kunci masalah di serial Tokyo Revengers sekarang adalah berubahnya Mikey menjadi jahat. Setelah membubarkan Touman (Tokyo Manji), Mikey mulai menjauhi semua teman-temannya termasuk Draken. Saat Takemichi SMA, Mikey kembali muncul membawa nama geng barunya, Kantou Manji. Setelah Touman bubar, geng-geng jalanan mulai memperebutkan kekuasaan. Banyak kelompok yang mengklaim dirinya lebih kuat dari yang lain.

Dampak perebutan kekuasaan tersebut, hanya tersisa tiga geng yang dikenal sebagai tiga kelompok para dewa. 3 geng tersebut adalah Kantou Manji, Brahman, dan Rokuhara Tandai. Sebagai ketua Kantou Manji, Mikey masih menjadi salah satu orang yang paling ditakuti karena cara bertarungnya yang luar biasa.

Di masa depan, Takemichi tahu bahwa nama Kantou Manji berubah menjadi Bounten dan menjadi organisasi kriminal terbesar Jepang. Akhirnya Takemichi memilih pergi kembali ke masa lalu demi menyelamatkan Mikey. Bedanya yang menjadi perantara sekarang bukanlah Naoto melainkan Mikey. Padahal di masa depan, Mikey sempat menghalangi Takemichi dan hampir membunuhnya.

Kedatangan Takemichi adalah untuk mengubah sikap Mikey dan berharap di masa depan mereka bersama bisa bahagia. Hingga sekarang, Takemichi masih berusaha untuk menyelamatkan Mikey sendirian. Berubahnya Mikey menjadi baik adalah kunci kemenangan Takemichi di arc Final. Meski sulit, tetapi hal tersebut harus dilakukan. Sebab berjabat tangan dengan Mikey menjadi satu-satunya jalan Takemichi untuk kembali ke masa depan.

Hingga sekarang rencana Mikey masih belum diketahui oleh siapapun. Mungkin saja rencana Mikey lebih brutal, sebab dia lebih kejam daripada saat di Touman. Sekarang, semua bawahan Mikey sangatlah patuh. Tidak ada Draken yang selalu membantah pilihan Mikey jika salah, dan tidak ada Mitsuya yang selalu mengingatkan Mikey jika keliru. Akhirnya Mikey menjadi lebih leluasa dalam menentukan pilihan. Jika tidak dihentikan, maka akan ada hal-hal buruk yang mungkin akan menimpa Mikey.

Mikey sadar Takemichi adalah hambatan terbesarnya sekarang. Bisa saja Mikey akan menggunakan cara licik seperti mengancam Hima ataupun melukai kawan-kawan dekat Takemichi. Jika Mikey mati, maka itu hanya akan membuat sedih semua orang. Jadi satu-satunya jalan “damai” yang bisa ditempuh adalah dengan membuat Mikey sadar.

Cara menyadarkan Mikey bisa melalui kematian Draken dan berubahnya semua mantan anggota Touman. Takemichi nampaknya perlu meyakinkan Mikey bahwa dunia bisa menjadi lebih indah jika bergerak maju, daripada hanya berkutat di geng motor yang hanya membawa keresahan bagi masyarakat luas. Cara pandang semacam itu yang bisa digunakan Takemichi. Sebab dia masih belum pandai bertarung. Jika Takemichi melawan Mikey maka tentu yang menang adalah Mikey. Meski Takemichi memiliki semangat yang besar, namun dia juga memiliki batas ketahanan.

Mikey juga bisa disadarkan bahwa teman-temannya tidak ada yang meninggalkannya. Apapun pilihan dan keluh kesah Mikey, selama dia sadar bahwa dirinya memiliki banyak temanĀ  yang peduli maka dia akan sadar. Meski cara semacam itu memerlukan proses yang cukup rumit, tetapi Takemichi pasti bisa melakukannya dengan baik. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Mikey benar-benar akan menjadi baik?