Scream merupakan salah satu waralaba bergenre slasher yang sudah sangat terkenal di kalangan penggemar horor. Film kelima Scream rencananya akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. Film ini merupakan lanjutan dari film Scream 4 (2011) sekaligus film pertama yang tidak disutradarai oleh almarhum Wes Craven yang meninggal pada tahun 2015. Sebagai gantinya Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett akan mengarahkan film Scream 5 yang ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick.

Film Scream 5 bercerita tentang seorang wanita yang kembali ke kota asalnya untuk menginvestigasi serangkaian pembunuhan kejam di kotanya. Pemeran lama Neve Campbell, Courteney Cox, David Arquette, Marley Shelton dan Roger L. Jackson akan kembali dalam film ini, bersama pemeran baru Melissa Barrera, Jenna Ortega, Dylan Minnette, Jack Quaid, Mason Gooding, Jasmin Savoy Brown, Sonia Ben Ammar, Mikey Madison, dan Kyle Gallner.

Baru-baru ini, akun Twitter resmi Scream membagikan poster terbaru yang memperlihatkan antagonis utama di waralaba yaitu Ghostface. Disuarakan oleh Roger L. Jackson, Ghostface sebenarnya bukan pembunuh tunggal, melainkan identitas yang selalu dipakai oleh pembunuh berdarah dingin dalam melakukan setiap aksinya. Seperti yang tertulis di posternya, “Itu [Ghostface] selalu seseorang yang anda kenal,” Ghostface di film Scream 5 ini tampaknya adalah orang dekat dari karakter protagonisnya. Simak posternya di bawah ini:

 

Sudah sejak lama Ghostface memperlihatkan kengerian dari seorang pembunuh sadis pada para penggemar. Pisau belati adalah senjata andalan Ghostface saat melakukan aksinya dalam melakukan pembunuhan sadis. Karakter Ghostface muncul pertama kali di film Scream (1996), dan sejak saat itu karakternya tidak hanya diisi oleh pria kuat, tetapi juga wanita yang biasanya dianggap lemah oleh orang-orang di sekitarnya.

Film Scream 5 telah melakukan syutingnya sejak bulan September 2020 di Wilmington, Amerika Serikat, dan telah selesai pada bulan November 2020. Masih perlu dilihat apakah sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett dapat menghidupkan kembali waralaba yang ditinggalkan oleh penciptanya yaitu Wes Craven. Namun, jika melihat karya horor sebelumnya yaitu Ready or Not (2019), tampaknya mereka cukup menjanjikan. Kita nantikan saja aksi Ghostface di Scream 5, yang dijadwalkan rilis pada 14 Januari 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.