Tidak butuh waktu lama bagi seri manga Jujutsu Kaisen untuk meraih kesuksesan besar. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2018 lalu, seri manga karya Gege Akutami ini langsung laris di pasaran. Kesuksesan dan kepopuleran dari seri manganya kemudian diadaptasi dalam versi anime yang dikerjakan oleh studio MAPPA, dan dirilis pada 2020 kemarin.

Kesuksesan dari seri Jujutsu Kaisen ini kemudian menghadirkan proyek terbaru lainnya yaitu sebuah film layar lebar, yang rencananya akan dirilis pada Desember mendatang. Berjudul Jujutsu Kaisen 0, film ini diadaptasi dari manga one-shot karya Gege Akutami yang merupakan prekuel dari seri Jujutsu Kaisen. Beberapa karakter lama dan karakter baru pun akan diperkenalkan di filmnya. Berikut adalah para karakter yang dikonfirmasi akan muncul pada filmnya.

Toge Inumaki

Inumaki merupakan salah satu karakter yang cukup populer di seri Jujutsu Kaisen. Dalam seri utamanya, Inumaki merupakan senior dari Yuji Itadori di SMK Jujutsu. Inumaki sendiri memiliki kemampuan dahsyat di mana apa pun yang dia ucapkan kepada musuhnya pasti akan terjadi. Inilah alasan mengapa kemudian Inumaki diperlihatkan sering berbincang dalam sebuah “kode.”

Dalam cerita Jujutsu Kaisen 0, Inumaki sebenarnya merupakan rekan satu kelas dari Yuta Okkotsu, karakter utama dalam ceritanya. Sebelum Yuta memutuskan untuk pergi menjalankan sebuah misi, Inumaki merupakan salah satu teman dekat dari Yuta Okkotsu. Padahal, pada awalnya diceritakan bahwa Inumaki tidak terlalu dekat dengan Yuta akibat sikapnya yang pendiam.

Maki Zenin

Maki Zenin merupakan salah satu karakter yang menarik di seri Jujutsu Kaisen. Dia merupakan seorang penyihir Jujutsu yang memiliki teknik Heavenly Restriction. Maki Zenin tidak memiliki energi kutukan seperti yang lain, yang mana artinya dia tidak bisa melihat atau bertarung menghadapi para arwah kutukan seperti halnya para penyihir lain. Dia butuh bantuan alat untuk bisa melakukan hal tersebut.

Jujutsu Kaisen: 10 Ways Maki Is Different In The Manga | CBR

Seperti halnya Inumaki, Maki juga merupakan rekan satu kelas dari Yuta Okkotsu dalam cerita Jujutsu Kaisen 0 sebelum kemudian Yuta pergi. Yang menarik adalah Yuta dan Maki merupakan sepasang “kekasih” akibat banyak orang yang melihat kedekatan mereka. Yuta dan Maki sering kali berlatih bersama dan melakukan berbagai hal bersama-sama, yang mana sering kali membuat orang lain meyakini bahwa mereka memiliki hubungan spesial.

Panda

Panda merupakan salah satu bukti keunikan dari seri Jujutsu Kaisen. Meskipun dia memiliki bentuk hewan – tepatnya seekor panda – namun Panda bersikap layaknya manusia. Dan yang epik adalah dia pun merupakan seorang penyihir Jujutsu. Meskipun penampilannya adalah seekor panda, namun dia memiliki kemampuan yang luar biasa dan juga Panda merupakan salah satu sosok yang baik.

Panda juga merupakan rekan satu kelas dari Yuta Okkotsu bersama Maki dan juga Inumaki. Dia merupakan rekan dekat dari Yuta, meskipun Panda sendiri tidak memiliki sikap yang sama seperti manusia pada normalnya. Panda sendiri belajar tentang arti pertemanan dari hubungannya dengan Yuta Okkotsu. Ini merupakan salah satu elemen menarik yang bisa dinantikan di filmnya.

Satoru Gojo

Tidak ada penyihir dalam dunia Jujutsu Kaisen yang memiliki kekuatan paling dahsyat selain sosok Satoru Gojou. Dengan kepercayaan diri yang dia miliki, Gojou sering kali berhasil membungkam mereka yang ragu dengan kemampuan yang dia miliki. Gojou merupakan guru dari Yuta Okkotsu dan para karakter di atas, sebelum kemudian dia menjadi guru bagi Yuji Itadori.

Gojou sendiri merupakan sosok yang merekrut langsung sosok Yuta untuk bisa bergabung di SMK Jujutsu Tokyo, seperti halnya yang dia lakukan terhadap Yuji Itadori di seri utamanya. Meskipun Gojou adalah penyihir terkuat, dia melihat potensi besar dalam diri Yuta Okkotsu. Gojou bahkan meyakini bahwa suatu hari nanti Yuta akan mampu melampauinya sebagai penyihir terhebat.

Suguru Geto

Buat Geeks yang mengikuti seri utamanya, tentu sudah mengenal siapa Suguru Geto. Dia adalah sosok antagonis di balik berbagai situasi mengerikan dalam ceritanya. Suguru Geto juga adalah sosok yang bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi di arc Shibuya Incident. Dialah yang melepaskan banyak arwah kutukan dan membuat Gojou harus terjebak di sebuah dimensi yang tidak berujung.

Ternyata, apa yang dilakukan oleh Geto sudah sejak lama dia lakukan. Dalam cerita Jujutsu Kaisen 0, dialah yang sering kali membuat kekacauan dan dia juga yang sering kali berurusan dengan sosok Yuta. Bahkan, peristiwa yang mengancam keselamatan dan jiwa dari adik Yuta, Rika, juga dikarenakan oleh Geto. Tentu akan sangat menarik untuk melihat pertarungan Yuta Okkotsu beserta karakter di atas bertarung menghadapi Suguru Geto.

Yuta Okkotsu

Sebelum Yuji Itadori menjadi bagian dari SMK Jujutsu dan menjadi murid dari Gojo Satoru, Yuta Okkotsu sudah lebih dulu menjadi murid Gojo. Dia bahkan dilabeli sebagai penerus dari Gojo berkat kemampuannya yang luar biasa. Sebelum sosok Yuji Itadori muncul di cerita canonnya, sebenarnya seri Jujutsu Kaisen pada awalnya akan dibuat sebagai manga pendek atau one-shot oleh Gege Akutami.

Seperti halnya Yuji dan Megumi, Yuta merupakan murid di SMK Jujutsu yang direkrut langsung oleh Gojo Satoru. Yuta menghabiskan tahun pertamanya di SMK Jujutsu belajar ilmu sihir bersama Maki, Toge, dan Panda. Yuta Okkotsu digadang-gadang menjadi penyihir terhebat menggantikan Gojou Satoru. Dan dalam seri prekuelnya sendiri Yuta diberikan tugas untuk melakukan misi ke luar negeri, sebelum kemudian dia kembali muncul dalam ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.