Perang Wano menjadi semakin memanas. Setelah Luffy kembali bangkit dan melawan Kaido, alur pertarungan Wano menjadi berubah. Beberapa orang dari kubu Topi Jerami telah berhasil mengalahkan orang-orang kuat dari kubu Kaido seperti Jack, Perospero, dan lain-lain. Nampaknya perang Wano akan segera usai, dan Kaido akan segera menerima kekalahannya. Namun setelah perang Wano usai, siapakah yang akan menjadi penguasa Wano setelah Kaido? Berikut adalah karakter-karakter yang paling mungkin menjadi penguasa Wano.

Momonosuke Kouzuki

Momonosuke adalah anak kandung Oden. Dia merupakan pewaris sah tahta Shogun Wano dan sekarang ikut andil dalam Perang Besar Wano. Momonosuke berhasil diselamatkan ibunya 20 tahun yang lalu, dengan cara mengirim Momonosuke dan beberapa pengikut Oden ke masa depan. Meski awalnya dia adalah anak yang cengeng, namun sekarang ia sudah beranjak menjadi dewasa.

Sekarang umur Momonosuke bertambah drastis, dampak teknik milik Shinobu. Teknik itu bisa menambah umur seseorang namun tidak bisa mengubahnya lagi seperti semula. Momonosuke yang sekarang telah cukup dewasa, sangat layak menjadi pemimpin Wano. Apalagi dia memiliki kekuatan untuk berubah menjadi naga, yang bisa digunakan untuk melindungi Wano.  

Yamato

Yamato merupakan anak kandung Kaido namun memihak ke kubu samurai. Dia telah mengidolakan Oden sejak lama dan ingin menjadi seorang samurai yang kuat. Sekarang Yamato membantu kubu aliansi samurai dan Topi Jerami untuk mengalahkan ayahnya sendiri. Pertarungannya dengan Kaido telah membuktikan bahwa dia bisa seimbang melawan ayahnya. Yamato memang berencana akan keluar dari Wano dan mengikuti jejak langkah Oden menjadi bajak laut. Namun jika Wano membutuhkan sosok pemimpin, paling tidak Yamato bisa menjadi kandidat yang sesuai.

Pemerintah Dunia

Jika kedua karakter diatas tidak mengambil kesempatan untuk menjadi penguasa Wano, maka Pemerintah Dunia nampaknya akan mengambil alih. Di chapter 1028 pihak Pemerintahan tengah melakukan perjalanan menuju Wano dengan rombongan pasukan mereka yang cukup besar. Mereka sekarang sedang menanti hasil pertarungan antara Kaido dan Luffy.

CP-0 selaku mata-mata Pemerintah Dunia telah menyampaikan informasi (via Rob Lucci) bahwa nampaknya pertarungan Kaido dan Luffy berlangsung lebih sengit daripada sebelumnya. Bahkan pihak Pemerintah Dunia telah memperkirakan Kaido akan kalah di tangan Luffy dan kawan-kawan. Kedatangan Pemerintah Dunia ke Wano adalah untuk memonopoli sumber daya alam yang dimiliki Wano dengan caranya sendiri, pasca kekalahan Kaido.

Hiyori

Secara garis keturunan, Hiyori adalah adik kandung Momonosuke. Jika suatu saat Momonosuke ternyata tewas di perang Wano. Maka mungkin saja takhta Shogun akan jatuh ke tangan Hiyori. Meski perempuan, dia sangat layak menjadi pemimpin Wano. Hiyori mewarisi kecantikan ibunya dan keberanian ayahnya. Sekarang dia masih berada di salah satu wilayah di Wano bersama dengan sisa pengikut klan Kozuki.

Meskipun mungkin banyak yang kurang sepakat karena dia seorang perempuan, namun selama banyak pengikut klan Kozuki yang sepakat untuk mendukung Hiyori, maka bisa saja hal itu terjadi. Hiyori akan menjadi satu-satunya pemimpin perempuan di Wano jika dia memang terpilih menjadi penguasa. Lantas bagaimana menurut kalian, kira-kira siapa yang akan menduduki takhta Wano?