Walaupun jadwal perilisan Guardians of the Galaxy Vol. 3 masih terbilang lama, hal itu tidak membuat antusiasme penggemar terhadap karya mendatang James Gunn ini menurun. Mengingat sebelumnya James Gunn menegaskan bahwa film GOTG 3 adalah film terakhirnya di waralaba, banyak penggemar yang makin penasaran dengan apa yang akan dihadirkan di filmnya nanti, khususnya terkait nasib para karakter favorit penggemar.

Film Guardians of the Galaxy (2014) telah memperkenalkan para angota Guardians yang terdiri dari Peter Quill alias Star-Lord (Chris Pratt ), Gamora (Zoe Saldana), Rocket (Bradley Cooper), Drax (Dave Bautista), dan Groot (Vin Diesel). Di film kedua yang berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017) anggota Guardians kedatangan anggota baru yaitu Nebula (Karen Gillan) dan Mantis (Pom Klementieff).

Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa akan ada anggota Guardians yang mati di GOTG 3 nanti, hal itu di bahas juga oleh Screenrant melalui artikel teorinya yang menyebutkan bahwa Drax dan Rocket tidak akan selamat di GOTG 3. Menariknya, artikel tersebut dibagikan oleh sutradara James Gunn di Twitter resminya dengan tulisan, “Setidaknya mereka berhasil menebak satu.” Simak twitnya di bawah ini:

 

Sebelumnya dalam acara The Ellen Show, Dave Bautista sempat mengatakan bahwa dirinya berencana untuk tidak melanjutkan perannya sebagai Drax setelah film GOTG 3, karena baginya dialog yang terlalu sedikit dan berakting tanpa mengenakan pakaian adalah hal yang cukup sulit. Sedangkan khusus untuk Rocket yang disuarakan oleh Bradley Cooper, karakternya terbilang sudah cukup menonjol di film Avengers: Infinity Wars (2018). Bedasarkan dua hal tersebut cukup masuk akal jika salah satu di antara mereka akan mati di di GOTG 3 yang akan datang.

Sebelumnya James Gunn dan para aktor sempat memberikan bocoran bahwa naskah GOTG 3 sangat emosional dan menguras air mata. Salah satu faktornya kemungkinan karena kematian salah satu anggota Guardians of the Galaxy. Dengan Gunn yang mengatakan bahwa film GOTG 3 akan menghadirkan dunia dan alien baru, serta tayangan Disney+ mendatang yang berjudul Guardians of the Galaxy Holiday Special akan menhadirkan “karakter terbaik MCU”, membuat GOTG 3 sangat sayang untuk dilewatkan. Guardians of the Galaxy Vol. 3 dijadwalkan tayang pada 5 Mei 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.