Sudah menjadi rahasia umum bahwa Marvel Studios sering mengajak beberapa aktor terkenal untuk terlibat dalam tayangannya, mengingat betapa luasnya Marvel Cinematic Universe saat ini. Untuk di film Eternals yang akan tayang dalam waktu dekat ini saja, Marvel menggaet nama besar seperti Salma Hayek dan Angelina Jolie. Namun, dari sekian banyak nama besar di Hollywood, tidak ada yang pernah menyangka bahwa aktor veteran Bill Murray akan bergabung dengan MCU.

Bill Murray adalah aktor yang telah melakukan debutnya sejak tahun 1973, namanya makin terkenal di seluruh dunia setelah membintangi film Ghostbusters (1984) sebagai protagonis Peter Venkman. Murray juga berperan dalam film Ghostbusters II (1989), Groundhog Day (1993), dan yang terbaru menyuarakan karakter Baloo di film live-action Disney berjudul The Jungle Book (2016).

Baru-baru ini, daftar pemeran baru di situs Mandy.com memperlihatkan nama John Townsend, yang merupakan photo double dari Bill Murray di film Ghostbusters dan Groundhog Day, sebagai bagian dalam sebuah produksi film dengan kode “Dust Bunny”, yang merupakan judul kerja dari film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Aktor photo double hampir seperti stuntman, yang biasanya berperan dalam adegan jarak jauh atau pengambilan gambar dari belakang. Sejauh ini, baik pihak Marvel maupun Bill Murray, belum memberikan konfirmasinya terkait kabar keterlibatan Murray di film Marvel tersebut.

Belum ada informasi detail lain yang menyebutkan karakter Bill Murray di film ketiga Ant-Man nanti. Namun, jika beritanya benar, aktor berusia 71 tahun ini akan bergabungan dengan aktor Ant-Man and the Wasp: Quantumania lain seperti Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Douglas, Michelle Pfeiffer, Kathryn Newton, dan Jonathan Majors. Film yang disutradarai oleh Peyton Reed serta ditulis oleh Jeff Loveness ini telah memulai syutingnya sejak bulan Juli lalu di Pinewood Studios Inggris.

Ada kemungkinan Bill Murray akan berperan sebagai cameo, seperti Matt Damon di Thor: Ragnarok (2017) dan Ken Jeong di Avengers: Endgame (2019). Atau bisa juga berperan sebagai karakter yang jauh lebih besar lagi, seperti Kurt Russell sebagai Ego di Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017) atau Russell Crowe sebagai Zeus di film Thor 4 mendatang. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai keterlibatan Bill Murray ini ya, Geeks. Ant-Man and the Wasp: Quantumania dijadwalkan rilis pada tanggal 17 Februari 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.