One Piece menjadi salah satu serial yang cukup panjang. Hingga sekarang, One Piece telah memiliki kurang lebih 1.000 lebih chapter. Banyak para penggemar kemudian bertanya-tanya mengenai kapan serial ini tamat dan bagaimana nasib para anggota Topi Jerami nantinya? Jika ditelaah lebih dalam, Oda mungkin saja sebenarnya telah menetapkan nasib akhir dari para kelompok Topi Jerami selama ini.

Contohnya Sanji. Dia adalah salah satu anggota Topi Jerami yang sempat menikah namun akhirnya digagalkan. Pernikahan Sanji dan Pudding hampir terjadi di arc Whole Cake Island. Tujuan pernikahan ini adalah agar kelompok Big Mom bisa menjalin afiliasi dengan Kerajaan Germa. Namun untungnya pernikahan ini berhasil digagalkan Luffy dan akhirnya mereka bisa membawa Sanji kembali.

Sanji tidak membenci Pudding. Malahan, Sanji merasa kasihan pada Pudding karena selalu mendapat perlakuan buruk dari Big Mom. Keduanya bahkan nampak harmonis dan mungkin saja suatu saat Sanji akan kembali ke Pudding untuk menikah. Sanji memang seorang pria yang suka menggoda wanita, namun nampaknya perasaannya pada Pudding cukup tulus dan Pudding juga membalas dengan baik perasaan Sanji.

Di arc Wano ada Zoro dan adik Momonosuke yaitu Hiyori. Zoro adalah tipe laki-laki yang tidak peka dan kurang peduli pada masalah cinta. Namun selama arc Wano, Zoro selalu berhadapan dengan Hiyori dan mengalami momen-momen yang cukup romantis. Bahkan Hiyori juga sempat mengatakan tipe laki-laki yang dia inginkan, yaitu harus seorang ahli pedang, pendekar yang terhormat dan lain-lain. Semua kriteria itu ada di Zoro. Mungkin saja ketika Topi Jerami bubar, Zoro akan kembali ke Wano dan hidup bersama Hiyori. Dia akan pensiun dengan menyandang gelar sebagai pendekar pedang terhebat seperti yang dia inginkan.

Sementara untuk Luffy, mungkin ia akan berjodoh dengan Hancock. Sekarang memang hanya Hancock yang terlihat mencintai Luffy. Namun Luffy sebenarnya tidak pernah menolak perlakuan Hancock. Dia juga sempat memuji Hancock. Bisa jadi Oda memang menakdirkan mereka untuk berjodoh. Luffy sangat suka makan, dan Hancock akan memasakan makanan untuknya tiap hari. Luffy akan “sah” menjadi raja bajak laut jika dia menikah dengan sang ratu bajak laut juga yaitu Hancock.

Usopp tentu akan kembali ke Kaya. Salah satu kisah romansa yang telah terjalin jauh sebelum Topi Jerami terbentuk adalah Kaya dan Usopp. Keduanya adalah teman sejak kecil dan akhirnya saling mencintai. Bahkan Kaya memberikan Usopp Going Merry untuk berlayar bersama kawan-kawannya di kelompok Topi Jerami. Kaya hingga sekarang juga sering mengetahui kabar Usopp lewat surat kabar. Wajar jika akhirnya keduanya suatu saat nanti akan menikah.

Untuk Chopper, ia juga sempat jatuh cinta selama arc Zou. Ada seekor gadis rusa yang menemui Chopper dan memuji kecerdasan yang dia miliki, seketika Chopper memiliki perasaan spesial pada gadis itu. Gadis rusa yang Chopper cintai tampaknya akan segera dia nikahi ketika semua urusannya sudah selesai. Dia mungkin akan memilih tinggal di Zou karena disana para hewan yang bisa bicara seperti Chopper tinggal. Chopper tidak akan menerima perlakuan diskriminasi lagi jika ada di Zou dan dia akan hidup tenang bersama si gadis rusa.

Sedangkan Brook mungkin akan mengadakan sebuah konser besar yang sempat dia tinggalkan setelah timeskip. Franky mungkin saja akan kembali ke Water Seven dan menjadi pengrajin kapal laut paling terkenal di dunia. Dan terakhir, Nami dan Robin mungkin dua karakter yang masih belum bisa diperkirakan akan berakhir seperti apa. Namun tampaknya mereka akan menemukan jalan masing-masing yang tentunya sama baiknya. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah ending seperti yang terbaik bagi para kru Topi Jerami?