Sepanjang serial One Piece, Zoro pernah beberapa kali mengganti pedang, karena pedang ya dimiliki mengalami kerusakan. Sebelum Zoro bisa menguasai Haki, dia kerap membuat pedangnya patah saat menahan serangan lawan. Itulah alasan dia akhirnya mempelajari Haki dari Mihawk selama timeskip. Di arc Wano, Zoro mendapat pedang baru yaitu Enma milik Oden. Lantas apakah Zoro akan mendapat pedang baru setelah itu?

Jika kelompok Topi Jerami kelak akan berhadapan dengan Gorosei, maka mungkin Zoro akan melawan salah satu kakek Gorosei yang pernah diperlihatkan membawa pedang. Gorosei merupakan salah satu kelompok di bawah naungan Pemerintah Dunia yang mendapat perintah langsung dari Im Sama. Kelompok ini terdiri dari lima kakek-kakek yang belum diketahui namanya dan bertempat tinggal di Mariejoa. Salah satu kakek Gorosei terlihat membawa sebuah pedang, yang nampaknya pedang legendaris bernama Shodai Kitetsu.

Menurut catatan yang beredar, Shodai Kitetsu adalah sebuah pedang terkutuk yang berasal dari 12 pedang Saijo O Wazamono. Secara keseluruhan, ada beberapa pedang Kitetsu yang sama-sama memiliki reputasi sebagai pedang terkutuk, yaitu Yoru milik Mihawk dan Murakumogiri milik Whitebeard. Hingga sekarang Shodai Kitetsu masih belum terlihat secara jelas, namun pastinya pedang ini lebih kuat dari Yoru dan Murakumogiri.

Jika pedang milik kakek Gorosei benar-benar Shodai Kitetsu, maka kemungkinan hanya Zoro yang bisa menghadapinya. Sebab, Zoro sekarang telah menjadi lebih kuat berkat hasil latihannya dengan Mihawk dan pedang Enma yang dia gunakan. Namun kemungkinan Zoro menang masih 50:50, karena bagaimana pun Shodai Kitetsu adalah pedang terkuat. Pertarungannya melawan kakek Gorosei mungkin akan menjadi salah satu pertarungan yang sangat hebat di masa depan nanti. Meski kakek Gorosei masih belum pernah terlihat bertarung, namun sebagai Gorosei harusnya mereka sangat kuat.

Sebelumnya, Zoro sempat memiliki pedang jenis Kitetsu bernama Sandai Kitetsu. Pedang ini dia dapatkan dari salah satu kios di Loguetown. Momen itu menjadi salah satu scene yang cukup spesial karena Zoro membiarkan Sandai Kitetsu “memilih” dirinya sendiri, sehingga Sandai Kitetsu tidak membuat Zoro celaka. Padahal menurut penjual pedang itu, Sandai Kitetsu adalah salah satu pedang terkutuk yang suka membuat pemiliknya meninggal.

Selain Shodai Kitetsu, adalagi pedang lainnya yang mungkin akan Zoro miliki nanti yaitu Shusui. Pedang ini sebelumnya telah Zoro tukar dengan Enma karena pihak Wano bersikeras meminta Zoro mengembalikan Shusui ke pihak Wano. Mereka mengatakan bahwa pedang itu adalah salah satu harta karun yang sangat berharga bagi Wano karena merupakan peninggalan dari klan Shimotsuki.

Namun setelah mendengar Zoro telah dianggap mirip seperti Shimotsuki Ushimaru oleh Kawamatsu dan Kakek Hyogoro, maka mungkin saja mereka akan mengembalikannya karena Zoro dirasa pantas menggunakan harta karun tersebut. Terlebih lagi setelah Perang Wano berakhir Zoro akan dianggap sebagai salah satu pahlawan bagi Wano, maka wajar jika penduduk Wano memberikan kembali Shusui ke tangannya.

Jika itu terjadi maka Zoro akan meninggalkan Sandai Kitetsu di Wano dan akan menukarnya dengan Shusui. Kemudian susunan pedang Zoro adalah Enma, Wado Ichimonji dan Shusui. Ketiga pedang itu yang nantinya akan digunakan Zoro saat berhadapan dengan kakek Gorosei dan akhirnya Zoro berhasil mendapatkan Shodai Kitetsu.