Agatha Harkness (Confirmed)

Baru-baru ini, menurut Variety, Marvel Studios sedang mengembangkan sebuah spin-off WandaVision dengan Kathryn Hahn sebagai bintang utamanya. Hahn akan kembali berperan sebagai Agatha Harkness dalam sebuah serial spin-off bergenre dark comedy. Sementara detail plotnya masih dirahasiakan, kepala penulis WandaVision Jac Schaeffer akan kembali menjadi penulis sekaligus produser eksekutif untuk serial ini. Untuk saat ini serial Agatha Harkness masih belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya.

Loki Season 2 (Confirmed)

Saat ini serial Loki season 2 masih dalam tahap pengembangan oleh Marvel Studios. Season 2 ini dikonfirmasi oleh Marvel pada tanggal 24 Juli 2022. Serialnya kemungkinan akan melanjutkan kisah Loki (Tom Hiddleston) yang menggantung di akhir season 1, di mana multiverse pecah dan dia kembali ke TVA di mana sahabatnya Mobius M. Mobius (Owen Wilson) tidak mengenalinya, serta patung Kang the Conqueror sudah terpajang di markas TVA. Untuk saat ini serial Loki season 2 masih belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya.

I Am Groot (Confirmed)

I Am Groot adalah serial animasi mendatang yang akan berfokus pada salah satu anggota Guardians of the Galaxy yang paling imut yaitu Baby Groot. Serial animasi photorealistic ini dipastikan akan menghadirkan karakter lama dan juga baru. Pada bulan Juni lalu, aktor Vin Diesel yang menyuarakan karakter Groot, mengatakan bahwa Kevin Feige sangat terkesan dengan ide cerita Groot yang akan kembali ke planet asalnya, yaitu planet X. Produksi serialnya telah dimulai pada bulan Agustus lalu, dan untuk saat ini serial I Am Groot masih belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya.

Echo (Confirmed)

Echo merupakan serial spin-off Hawkeye berfokus pada karakter Maya Lopez alias Echo (Alaqua Cox). Sebelum tampil dalam serialnya ini, Echo akan terlebih dahulu melakukan debutnya di serial Hawkeye yang akan tayang pada tanggal 24 November 2021. Echo adalah superhero tunarungu Marvel yang merupakan anak angkat supervillain Kingpin dan rekan Daredevil. Pada bulan Agustus lalu, produksi serial Echo akan dimulai pada bulan Februari 2022. Untuk saat ini serial Echo masih belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya.

Untitled Halloween Special (Confirmed)

Walaupun bukan serial, tayangan yang belum mempunyai judul resmi ini dipastikan akan tayang di Disney+. Sebelumnya dikabarkan bahwa Marvel Studios sedang mencari aktor pria latin berusia 30-an yang akan berperan sebagai werewolf di tayangan spesial Halloween mereka. Tayangan ini kemungkinan besar akan berfokus pada werewolf Marvel yang dikenal sebagai Werewolf by Night. Produksi tayangannya direncanakan akan dimulai pada tahun 2022. Selain belum mendapatkan judul resmi, serial ini juga belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya.

Spin-off Shang-Chi (Rumored)

Rumor spin-off Shang-Chi ini datang dari Daniel Richtman alias Daniel RPK, yang terkenal sering memberikan bocoran tayangan Marvel dan beberapa kali terbukti benar. Pada tanggal 8 Oktober 2021, Ritchman mengabarkan bahwa spin-off tersebut akan berfokus pada organisasi misterius Ten Rings, yang saat ini dipimpin oleh Xialing setelah Mandarin tidak bernasib baik di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021). Richtman juga mengungkap bahwa aktris Meng’er Zhang akan kembali berperan sebagai Xialing dan akan menjadi protagonis utama di serialnya.

Monica Rambeau (Rumored)

Rumor serial Monica Rambeau juga datang dari Daniel Richtman alias Daniel RPK. Daniel mengatakan bahwa saat ini Marvel Studios sedang mengembangkan serial yang berfokus pada karakter Monica Rambeau (Teyonah Parris) setelah penampilannya di serial WandaVision. Baik Marvel maupun Parris, masih belum mengonfirmasi kebenaran tentang rumor ini. Jika benar, kemungkinan serialnya akan melanjutkan kisah Monica Rambeu berikutnya, setelah muncul di film The Marvels yang akan dirilis pada tanggal 11 November 2022.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.