Sudah menjadi kebiasaan bagi Marvel Studios untuk terus mengembangkan waralabanya dengan berbagai tayangan yang menarik, dari mulai film sampai serial yang tayang di Disney+. Sejak awal tahun 2021, Marvel melebarkan sayapnya ke tayangan serial, tidak tanggung-tanggung, bahkan tayangan serial dari Marvel Studios dianggap mempunyai kualitas seperti film di layar lebar.

Sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe, serial Marvel kebanyakan bercerita tentang para karakter yang sebelumnya tidak mendapatkan banyak jam tayang di film MCU, seperti serial WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan What If…?. Selain yang sudah tayang, sebenarnya ada lebih banyak lagi serial yang akan hadir pada masa depan MCU. Baik yang sudah dikonfirmasi, maupun yang baru sebatas rumor, berikut berbagai serial MCU yang akan datang!

Hawkeye (Confirmed)

Hawkeye adalah serial berikutnya yang akan segera tayang di Disney+. Sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe, serial ini dijadwalkan tayang pada tanggal 24 November 2021 dengan cerita yang berfokus pada karakter Clint Barton alias Hawkeye (Jeremy Renner) bersama penerusnya yang bernama Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Serial ini akan mengisi slot hari Rabu dengan total 6 episode. Hawkeye dipastikan akan bertemu dengan anjing kesayangannya yang bernama Lucky. Selain itu, dipastikan juga bahwa Tracksuit Dracula akan menjadi musuh yang akan terus menganggu Clint dan Kate di serialnya.

Ms. Marvel (Confirmed)

Ms. Marvel direncanakan akan tayang pada awal tahun 2022. Serialnya akan berfokus pada karakter Kamala Khan (Iman Vellani), seorang anak keturunan Pakistan-America berumur 16 tahun yang baru saja mendapatkan kekuatan super. Serial ini digadang-gadang akan menjadi fondasi awal untuk film The Marvels yang akan dirilis pada tanggal 11 November 2022, serta sudah dikonfirmasi juga bahwa Kamala akan hadir di filmnya nanti. Serial ini akan berjumlah 6 episode. Selain dibintangi Iman Vellani, serial Ms. Marvel  juga dibintangi Zenobia Shroff sebagai Muneeba Khan, Mohan Kapur sebagai Yusuf Khan, Yasmeen Fletcher sebagai Nakia Bahadir, dan masih banyak lagi.

Moon Knight (Confirmed)

Moon Knight adalah serial mendatang lainnnya yang akan tayang di Disney+ pada tahun 2022. Belum banyak yang diketahui tentang serial ini, yang jelas serialnya akan bercerita tentang seorang mantan tentara Amerika bernama Marc Spector (Oscar Isaac) yang menjadi Moon Knight setelah mengadakan perjanjian sakral dengan Dewa Bulan Mesir Kuno bernama Khonshu. Marc adalah karakter Marvel yang mempunyai kepribadian ganda. Serialnya akan berjumlah 6 episode dengan durasi sekitar 40-50 menit per episode. 

She-Hulk (Confirmed)

Serial yang akan tayang pada tahun 2022 ini akan berfokus pada karakter karakter Jennifer Walters yang menjadi Hulk versi wanita bernama She-Hulk. Jennifer adalah seorang pengacara sekaligus keponakan dari Bruce Banner alias Hulk (Mark Ruffalo). Hulk dipastikan akan tampil di serial ini bersama musuh bebuyutannya yaitu Abomination (Tim Roth). Selain itu, dipastikan bahwa Jennifer akan menghadapi musuh wanita yang sama kuat yaitu Titania (Jameela Jamil). Serial She-hulk akan berjumlah 10 episode.

What If…? Season 2 (Confirmed)

Setelah sukses dengan season 1 yang baru saja selesai beberapa waktu lalu, serial animasi What If…? akan kembali hadir dengan season 2 pada tahun 2022. What If…? season 2 akan bercerita tentang realitas alternatif dari kejadian penting di film-film MCU sebelumnya. Belum lama ini kepala penulis What If…?, A.C.Bradley mengungkapkan bahwa serialnya nanti kemungkinan akan menceritakan kejadian baru, seperti film Eternals, Shang-Chi, dan Black Widow. Serial ini dipastikan akan berjumlah 9 episode, salah satunya adalah cerita latar belakang Gamora “the destroyer of Thanos”. Oiya Geeks, kabarnya, Spider-Man akan lebih banyak tampil di musim keduanya nanti.

The Guardians of the Galaxy Holiday Special (Confirmed)

Walaupun bukan serial, tayangan ini dipastikan akan tayang di Disney+. Sebelumnya Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengumumkan bahwa tayangan spesial Holiday berjudul The Guardians of the Galaxy Holiday Special akan dirilis pada tahun 2022, lebih tepatnya bulan Desember 2022. Tayangan spesial ini akan ditulis dan disutradarai oleh James Gunn. Para Guardians diharapkan akan kembali semua, termasuk Star-Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), Rocket (Bradley Cooper), Groot (Vin Diesel), Nebula (Karen Gillan), dan Mantis (Pom Klementieff).

Secret Invasion (Confirmed)

Serial yang bercerita tentang invasi alien Skrull ini diharapkan akan dirilis pada tahun 2022. Sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe, serial ini akan menghadirkan karakter Marvel lama seperti Nick Fury (Samuel L. Jackson) yang saat ini sedang bekerja sama dengan Skrulls di ruang angkasa, serta Talos (Ben Mendelsohn) yang merupakan pemimpin kelompok kecil Skrull sekaligus sekutu Nick. Serial ini akan berjumlah 6 episode. Hingga kini, Marvel Studios belum banyak memberikan informasi terkait serial ini.

Ironheart (Confirmed)

Ironheart akan bercerita tentang remaja genius Riri Williams (Dominique Thorne) yang akan membuat armor Iron Man-nya sendiri. Sebagai remaja yang sangat genius, Riri mendapatkan beasiswa kuliah di Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada usia yang cukup muda. Sebelum hadir di serial solonya, Riri dikonfirmasi akan melakukan debutnya di film Black Panther: Wakanda Forever yang akan dirilis pada tanggal 8 Juli 2022. Untuk saat ini serial Ironheart masih belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya.

Armor Wars (Confirmed)

Armor Wars akan berfokus pada karakter James Rhodes alias War Machine (Don Cheadle). Pada bulan Februari lalu, Cheadle mengungkapkan bahwa serialnya akan segera dimulai. Pada bulan Agustus, The Hollywood Reporter mengabarkan bahwa Yassir Lester akan menjadi kepala penulis dari serial Armor Wars. Untuk saat ini serial Armor Wars masih belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya. Juga, Marvel Studios belum terlalu banyak memberikan informasi terkait serial ini.

Untitled Wakanda (Confirmed)

Serial yang belum mempunyai judul resmi ini akan menceritakan asal-usul karakter Okoye (Danai Gurira). Serial ini pertama kali diumumkan pada bulan Februari lalu, dengan latar lokasi di Wakanda. Pada bulan Mei lalu, Gurira dikonfirmasi akan kembali berperan sebagai Okoye di serialnya. Selain belum mendapatkan judul resmi, serial ini juga belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru dari serial ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2