Hari Rabu kemarin serial animasi What If…? season 1 telah menyelesaikan penayangannya dengan episode final yang menceritakan kemenangan Guardians of the Multiverse. Tim super multiverse Marvel ini telah berhasil mengalahkan Infinity Ultron setelah melalui pertarungan yang sangat sengit. Sementara beberapa karakter favorit penggemar terpilih sebagai anggota Guardians of the Multiverse, Spider-Man (Hudson Thames) justru tidak kembali hadir di episode 9 dan tidak terdaftar dalam tim super tersebut.

Sebelumnya tidak ada yang mengira bahwa tayangan What If…? season 1 akan menjadi sebesar ini. Serialnya telah berhasil memberikan kejutan pada penggemar dengan menceritakan kejadian penting MCU dengan cara yang sangat berbeda. Spider-Man muncul di episode 5 yang berjudul “What If… Zombies?!”, di mana di episode tersebut diceritakan bahwa wabah zombie menyebar saat kejadian Avengers: Infinity War (2018). Akhir episode memperlihatkan Spider-Man sebagai salah satu superhero yang selamat dan akan mencoba menyelamatkan Bumi dengan menyiarkan energi Mind Stone ke seluruh dunia.

Spider-Man-What-If...-.jpg (960×500)

Sementara akhir episode dibiarkan menggantung dengan memperlihatkan Zombie Thanos yang telah menguasai Wakanda, kisah Spider-Man berhenti disitu. Setelah mengetahui bahwa akhirnya Spider-Man tidak muncul di episode terakhir, banyak penggemar yang bertanya-tanya bagaimana kisah kelanjutan Spider-Man di episode 5? Dan apakah mereka akan bisa melihat Spider-Man lagi di What If…? season 2 nanti.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan ComicBook.com, sutradara Bryan Andrews mengisyaratkan bahwa cerita masa depan yang melibatkan Spider-Man bisa saja terjadi, tetapi para pemain dan kru belum bisa mengatakan apapun terkait What If…? season 2. “Kami menyukai Spider-Man, jadi semuanya mungkin saja terjadi pada masa depan,” kata Andrews. “Kita akan mencoba menggali semuanya, semoga saja kita bisa menghadirkan para karakternya dengan sesuatu yang berbeda. Tetapi jika membahas season 2, kita belum bisa berbicara banyak terkait hal tersebut.”

Berdasarkan apa yang dikatakan Andrews, bisa disimpulkan bahwa Spider-Man adalah karakter yang tidak mungkin mereka kesampingkan. Entah Spider-Man akan muncul dengan cerita baru atau melanjutkan kisahnya yang menggantung di season 1, apa pun itu yang jelas kemungkinan Spider-Man untuk kembali hadir di season 2 cukup besar. Untuk saat ini kita nantikan saja kehadiran Spider-Man di What If…? season 2, yang diharapkan rilis pada awal tahun 2022 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.