Baru-baru ini, sutradara Steven Caple Jr. dan aktor Anthony Ramos membagikan foto terbaru dari lokasi syuting Transformers: Rise of the Beasts. Foto-foto tersebut mengungkap lima Autobots dan tiga Terrorcons dalam bentuk kendaraanya. Sementara identitas dari beberapa robot-robot tersebut sudah pernah dikonfirmasi sebelumnya, khususnya Autobots Optimus Prime dan Bumblebee yang sudah diperlihatkan di film Bumblebee (2018), sebagian besar robot di foto tersebut baru pertama kali terungkap. Selain Optimus dan Bumblebee, berikut para robot baru di film Transformers reboot!

Mirage

Sebagai seorang Autobots, yang biasanya hanya bertarung untuk membela kebenaran, Mirage terkenal sebagai robot yang hanya akan bertarung jika benar-benar dibutuhkan, hal itu dilakukan karena ia tidak menyukai pertikaian, bahkan dengan Decepticons. Autobot Mirage sebenarnya sudah pernah muncul di film Transformers: Dark of the Moon (2011), di film tersebut dia bisa berubah menjadi mobil Ferarri 458 berwarna merah. Namun, di film Transformers ketujuh nanti, Mirage akan hadir dalam bentuk mobil Porsche 911 berwarna abu-abu, mirip dengan warna khas dirinya di Transformers G1.

Arcee

Berbeda dengan bentuknya yang tidak jelas di film Transformers: Revenge of the Fallen (2009), Arcee akan kembali sebagai Transformers wanita yang mempunyai bentuk lebih jelas, seperti penampilan singkatnya saat flashback War on Cybertron di film Bumblebee (2018). Bedanya di film Transformers: Rise of the Beasts nanti, Arcee akan berwarna merah dan putih, seperti penampakan wujud kendaraannya yaitu motor Ducati 916 berwarna merah dan putih. Arcee terkenal karena kesetiaannya pada Optimus Prime dan kemampuannya yang sangat hebat dalam bertarung jarak dekat.

Scourge

Scourge akan menjadi pemimpin Terrorcons dan antagonis utama di film Transformers: Rise of the Beasts. Sementara Scourge sebenarnya bukan anggota Terrorcons di kartunnya, kehadirannya sebagai pemimpin Terrorcons diharapkan akan memberikan kisah yang lebih segar pada waralaba. Di kartunnya dia adalah robot pemburu yang sangat setia pada Galvatron, dia diciptakan oleh Unicron dari gabungan bangkai para Decepticons yang terkenal hebat. Sementara desainnya di kartun lebih mirip seperti monster, di filmnya nanti Scourge akan mempunyai penampilan truk Kenworth hitam yang tidak kalah sangar.

Nightbird

Nightbird adalah salah satu Terrorcons wanita yang akan muncul di film Transformers: Rise of the Beasts. Di serial kartunnya, Nightbird awalnya adalah Autobots wanita, sebelum akhirnya berkhianat dan bergabung dengan Decepticons. Sementara bentuk robotnya masih belum terungkap, ada kemungkinan dia akan mempunyai penampilan dan kemampuan ninja seperti di kartunnya, mengingat adaptasi Transformers sekarang berusaha untuk menciptakan desain yang mirip dengan versi Transformers G1. Nightbird bisa berubah menjadi Nissan Skyline GT-R R33 abu-abu.

Terrorcons “TopJack” & Autobots “VW”

Selain para robot yang sudah terungkap, ada dua robot lagi yang identitasnya masih dirahasiakan, satu dari Terrorcons dan satu lagi dari Autobots. Untuk robot Terrorcons sendiri dia diperlihatkan dalam bentuk semi truk derek TopKick c4500 berwarna oranye. Belum jelas siapa robot oranye ini nantinya, sebagian penggemar berharap bahwa dia adalah Decepticons Sunstorm yang terkenal dengan warna oranyenya. Sedangkan untuk robot Autobots, dia terlihat dalam bentuk VW kombi berwarna cokelat, belum jelas juga siapa identitas Autobots yang satu ini. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.