Cillian Murphy adalah aktor asal Irlandia yang sudah menggeluti profesinya selama hampir 25 tahun. Namanya makin dikenal oleh penggemar film Hollywood saat dirinya terlibat dengan beberapa film karya Christoper Nolan, termasuk sebagai Jonathan Crane alias Scarecrow di Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008), dan The Dark Knight Rises (2012), kemudian sebagai Robert Fischer di Inception (2010), dan yang terbaru di film Dunkirk (2017).

Christopher Nolan adalah salah satu sutradara yang disegani di Hollywood. Sepanjang kariernya sebagai sutradara, produser, dan penulis, film-filmnya telah menghasilkan lebih dari $5 miliar atau sekitar Rp71 triliun di seluruh dunia, serta membuatnya meraih 11 penghargaan Academy Awards dari 36 nominasi. Ditambah lagi, majalah Time memasukan sutradara Nolan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2015 dan 2019.

Sebelumnya sempat dirumorkan bahwa Cillian Murphy akan kembali bekerja sama dengan Christoper Nolan di filmnya yang akan datang. Film tersebut akan menceritakan seorang ilmuwan bernama J. Robert Oppenheimer, yang bertanggung jawab dalam pengembangan bom atom pada saat Perang Dunia II. Dan sekarang, kabar terbaru menyebutkan bahwa benar Murphy akan menjadi aktor utama di film Nolan berikutnya yang mempunyai judul resmi Oppenheimer. 

Baru-baru ini, menurut Deadline, film Christoper Nolan berikutnya yang berjudul Oppenheimer akan melibatkan Cillian Murphy sebagai pemeran utama dari karakter J. Robert Oppenheimer. Proses produksi filmnya direncanakan akan dimulai pada awal tahun 2022, dengan Ludwig Göransson sebagai komposer musiknya. Jika tidak ada halangan, film Oppenheimer akan dirilis di bioskop pada tanggal 21 Juli 2023.

Selain sebagai karya Nolan berikutnya, Oppenheimer juga akan menjadi film yang menandai kerja sama pertama antara Nolan dan Universal Picture. Nolan memutuskan untuk berhenti dari Warner Bros. setelah hampir 20 tahun bekerja sama, hal itu karena sebelumnya Nolan dan Warner Bros. terlibat perselisihan saat perlisan film Tenet (2020).

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Cillian Murphy maupun Christoper Nolan. Namun jika kabar ini benar, berarti untuk pertama kalinya Murphy akan menjadi pemeran utama di film Christoper Nolan, setelah sebelumnya hanya terlibat sebagai peran pendukung atau antagonis. Sementara saat ini belum ada informasi yang mengungkap plot film Oppenheimer, kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.