Dengan sosoknya yang pendiam dan misterius, banyak para fans dari seri Boruto: Naruto Next Generation memunculkan berbagai teori-teori menarik tentang Amado. Amado merupakan sosok yang sangat misterius dalam cerita Boruto, yang sampai saat ini informasi mengenai karakternya masih belum banyak diketahui. Sejak pertama kali diperkenalkan, Amado muncul sebagai kepala penelitian dari organisasi Kara.

Dialah otak dari berbagai macam peralatan canggih ninja, yang digunakan oleh para villain seperti Delta, Boro, Code, dan sebagainya. Bahkan, dia juga yang menciptakan para cyborg tersebut. Hal itu membuat Amado menjadi salah satu sosok yang paling cerdas di franchise Naruto. Namun, di balik kecerdasannya tersebut Amado adalah sosok yang mengerikan.

Dengan sikapnya yang pendiam, dan juga kecerdasan yang dia miliki – terutama untuk menyusun rencana – menjadi hal yang membuat sosoknya menakutkan. Di sisi lain, bagaimana Amado berhasil membuat cyborg dahsyat seperti halnya Eida, Daemon, dan juga Code memunculkan sebuah pertanyaan besar di kalangan fans. Ketiga karakter tersebut merupakan karakter yang memiliki kemampuan dahsyat, bahkan setara dengan sosok Otsutsuki.

Membahas Karakter Amado Di Anime Boruto, Jahat Atau Baik Sih? - Ngetik Pedia

Hal inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar di kalangan fans. Jika memang Amado merupakan pencipta mereka, bagaimana kemudian dia bisa menanamkan kekuatan Otsutsuki? Pertanyaan ini kemudian memunculkan sebuah teori liar yang menarik di mana disebutkan bahwa bisa jadi Amado memiliki kemampuan Otsutsuki. Dan juga ada teori lainnya yang menyebutkan bahwa dialah dewa Otsutsuki yang sebenarnya.

Namun, benarkah demikian? Meskipun teorinya secara garis besar menarik, jika memang terbukti, sayangnya kecil kemungkinan itu terjadi. Bahkan, rasanya tidak masuk akal jika kemudian Amado adalah sang dewa Otsutsuki sebenarnya. Ada beberapa hal yang kemudian menjadi faktor mengapa teori tentang Amado merupakan dewa Otsutsuki sebenarnya kurang tepat.

Pertama, jika memang Amado merupakan dewa Otsutsuki sebenarnya, seharusnya sudah sejak lama Amado diperkenalkan. Klan Otsutsuki sendiri pertama kali diperkenalkan di seri Naruto Shippuden. Kemudian di akhir serinya, kita diperkenalkan dengan sosok Otsutsuki yang dahsyat yaitu Kaguya Otsutsuki. Jika memang Amado adalah dewa klan Otsutsuki, seharusnya dia sudah muncul di seri Shippuden.

Foto Artikel : Boruto 179: Alasan Kapal Kara Jatuh dan Lahirnya Orochimaru Baru - Kompasiana.comDalam seri Boruto, Amado adalah karakter yang ditemui oleh Jigen. Jigen mengetahui dan mengapresiasi kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki Amado, karena itulah dia kemudian memintanya untuk bergabung dengan Kara. Sayangnya, Amado sendiri memiliki niat lain. Bergabungnya Amado ke organisasi Kara sebenarnya menjadi salah satu jalan dari misi besarnya, menghabisi Jigen.

Kedua, berkaitan dengan misi Amado menghabisi Jigen, jika dewa Amado adalah dewa Otsutsuki mengapa tidak dia lakukan sejak lama juga? Menjadi dewa Otsutsuki, artinya kemampuan dan kekuatan Amado jauh di atas Kaguya dan juga Isshiki – bahkan Hagoromo. Amado tentu bisa dengan mudah mengalahkan Isshiki. Memang, dalam klan Otsutsuki terdapat aturan dilarang saling membunuh sesama anggota klan.

Namun, dalam beberapa kasus hal itu bisa saja dilanggar dengan pengecualian. Contohnya adalah ketika ada salah satu Otsutsuki harus rela dihabisi dan diserap kekuatannya oleh partnernya untuk bisa menjadi kuat. Otsutsuki yang tewas akan kembali bangkit dari Karma yang mereka tanam sebelumnya. Sebagai pemimpin klan Otsutsuki, Amado mungkin saja melanggar aturannya sendiri untuk menghabisi Jigen, apalagi dia memiliki kekuasaan dan kekuatan.

KellyK on Twitter: "First of all,Kawaki's flashback of how he got karma.If Amado was Kawaki from the future he wouldnt have sacrificed the lives of thousands of children,bcs he is shown disgusted

Ketiga, jika Amado memang adalah dewa Otsutsuki, mengapa dia harus repot-repot menciptakan cyborg yang dahsyat seperti Code dan Eida hanya untuk sekedar menghabisi Isshiki? Keempat, sebagai klan Otstsuki, biasanya harga diri mereka sangat penting. Mereka tentunya tidak mau ada orang lain yang jauh lebih kuat dari mereka. Contohnya adalah Jigen yang memerintahkan Amado untuk menghancurkan cyborg buatannya karena mampu mengancam kekuatannya.

Mengapa kemudian Amado mau untuk diperintah dan dikendalikan oleh Isshiki, padahal statusnya Amado jauh lebih tinggi dari Isshiki. Terakhir, dan yang paling jelas adalah jika memang Amado merupakan dewa Otsutsuki, mengapa kemudian Isshiki tidak mengenali Amado? Seorang Otsutsuki biasanya bersembunyi di balik tubuh wadahnya, sehingga sulit dikenali.

Namun, sesama klan Otsutsuki tentunya mereka bisa saling merasakan. Contohnya adalah Boruto yang mampu merasakan chakra dari Kawaki – meskipun chakra identitasnya dihilangkan. Sejak pertemuan antara Jigen dan Amado terjadi, seharusnya Jigen langsung mengenali bahwa Amado adalah pemimpin klan mereka. Setidaknya para fans pun mendapatkan informasi mengenai hal ini. Bagaimana menurut kalian Geeks? Apakah kalian setuju dengan teori bahwa Amado adalah dewa Otsutsuki yang sebenarnya?

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/