Alam semesta yang sangat luas adalah salah satu faktor penting untuk sebuah tayangan sci-fi bertema ruang angkasa, dan Dune adalah salah satunya. Menjelang perilisan filmnya akhir bulan Oktober ini, penggemar film sci-fi makin tidak sabar ingin melihat apa yang akan dibawakan oleh sutradara Denis Villenueve di filmnya nanti. Filmnya sendiri berfokus pada seorang anak pewaris House Atreides bernama Paul Atreides, yang harus bangkit demi melindungi keluarganya di planet Arrakis alias Dune.

Film Dune karya Denis Villenueve pertama kali diumumkan pada tahun 2017, setelah Legendary Pictures mendapatkan hak atas adaptasi novel berjudul sama karya Frank Herbert. Syuting filmnya telah dimulai pada Maret 2019 di Budapest, dan selesai pada bulan Juli 2019. Sejak saat itu semua pihak yang terlibat terus menjaga kerahasiaan filmnya, sampai akhirnya di awal tahun 2021 beberapa informasi mulai dibagikan ke publik. Dan sekarang, sebuah final trailer Dune telah dirilis. Simak trailernya di bawah ini:

Final trailer Dune ini baru saja dibagikan oleh saluran Youtube Warner Bros. Banyak hal menarik yang terungkap dari final trailer ini, seperti pesawat berbentuk capung milik House of Atreides dan penampakan seseorang yang mengendarai monster cacing raksasa di filmnya. Trailernya lebih banyak berfokus pada perubahan karakter Paul Atreides (Timothée Chalamet), dimulai dengan Paul yang masih polos saat pertama kali tiba di Arrakis, sampai Paul yang mencoba bangkit setelah keluarganya dibunuh satu persatu.

Dune adalah salah satu film yang menghabiskan ongkos produksi sebesar $165 juta atau sekitar Rp2,3 triliun. Dengan biaya yang sangat besar tersebut, tentunya Warner Bros dan Denis Villenueve akan berusaha memberikan yang terbaik pada penggemar. Sebelumnya Villenueve juga mengatakan bahwa film Dune ini adalah bagian pertama dari total dua bagian film, dan sekuelnya hanya akan terwujud jika film pertamanya sukses di pasaran. Kita nantikan saja, apakah film Dune akan meraih kesuksesan besar atau tidak. Dune dijadwalkan tayang pada 22 Oktober 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.