JAKARTA, Indonesia (8 Oktober 2021) – Para penggemar di Indonesia dapat menyaksikan Marvel Studios’ “Black Widow” secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 15 Oktober 2021. Sebagai salah satu film dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling dinanti di tahun ini, Marvel Studios’ “Black Widow” akan mengungkap kisah dibalik sosok Natasha Romanoff alias Black Widow yang belum pernah diketahui sebelumnya. Film dengan genre spy-thriller ini dibintangi oleh deretan aktris dan aktor papan atas seperti Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff/Black Widow, Florence Pugh sebagai Yelena Belova, Rachel Weisz sebagai Melina, dan David Harbour sebagai Alexei alias Red Guardian, dengan Cate Shortland sebagai sutradara Kevin Feige sebagai produser.

Marvel Studios’ “Black Widow” merupakan film pertama dalam fase keempat Marvel Cinematic Universe. Mengambil latar waktu setelah Marvel Studios’ “Captain America: Civil War” dan sebelum “Avengers: Infinity War”, film ini memiliki beberapa fakta menarik yang perlu diketahui:

Diproduksi di tiga benua

Marvel Studios’ “Black Widow” diproduksi mulai dari tahun 2019. Film ini diproduksi di tiga benua selama 87 hari. Ada beberapa daerah yang menjadi lokasi utama dari film ini, yaitu U.K., Norwegia, Budapest, Maroko, dan Atlanta. Terdapat 64 set yang dibangun baik di dalam maupun luar studio. Salah satu lokasi terbesar yang dibangun ialah lapangan terbang Dunsfold Aerodrome yang disulap menjadi lapangan terbang Ohio dalam film. Latar ini dibangun oleh tim kreatif selama enam minggu. Mereka menghabiskan waktu beberapa bulan untuk menumbuhkan rumput dan membangun jalan.

Dibalik Red Room dan para Widow

Red Room merupakan program misterius yang melatih mata-mata serta pembunuh bayaran, termasuk Natasha Romanoff. Lokasi Red Room sebenarnya tidak pernah diketahui – bahkan oleh Natasha. Red Room sendiri didesain dengan nuansa retro yang terinspirasi dari arsitektur bangunan pada tahun 60-an, 70-an, hingga awal 80-an. Dalam film Marvel Studios’ “Black Widow”, ada 22 Widow yang diperankan oleh aktris, stuntwomen, penari, hingga ahli bela diri dari berbagai negara. Masing-masing memiliki keahlian dan kemampuan yang berbeda, mulai dari Wushu, judo, hingga kickboxing.

Pertemuan Pertama Natasha dan Yelena

Adegan pertemuan pertama Natasha dan Yelena setelah terpisah sejak kecil menjadi momen pertemuan pertama Scarlett Johansson dan Florence Pugh. Florence memulai minggu pertama produksi dengan adegan pertemuan kakak beradik yang telah terpisah selama 20 tahun tersebut. “Setelah dua hari mengenal Scarlett, saya langsung      membenturkan kepalanya ke pintu dan meja dapur,” kata Florence. “Itu adalah cara terbaik untuk mengenal seseorang dengan cepat – bertarung dengannya selama satu minggu.”

Rasakan ketegangan dan keseruan perjalanan Natasha Romanoff sebagai Black Widow dengan berlangganan Disney+ Hotstar dari situs web (www.DisneyPlusHotstar.id) atau aplikasi Disney+ Hotstar (Android dan iOS), Android TV, Apple TV, serta lebih banyak perangkat lain yang akan segera tersedia. Dengan biaya Rp39.000/bulan atau Rp199.000/tahun, konsumen akan memiliki akses ke lebih dari 500 film dan 7.000 episode termasuk film internasional terbaik, tayangan Disney+ Originals dari Marvel, Disney, Star Wars dan lainnya, pemutaran perdana film-film Indonesia yang telah dinanti secara eksklusif, dan lebih dari 300 film bioskop Indonesia. Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui berbagai opsi. Paket langganan khusus juga tersedia dengan harga menarik melalui Telkomsel.

Selain itu, guna menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik bagi para penggunanya, Disney+ Hotstar juga dilengkapi dengan antarmuka dalam Bahasa Indonesia yang lebih mumpuni, mencakup judul, sinopsis, dan kata kunci yang telah disesuaikan dalam Bahasa Indonesia. Fitur terbaru dari Disney+ Hotstar ini juga dilengkapi fitur subtitle Bahasa Indonesia yang telah tersedia sejak peluncuran platform pada tahun lalu. Untuk mengakses fitur ini, pengguna dapat menyetel pengaturan bahasa ke “Bahasa Indonesia” pada situs browser Disney+ Hotstar. Anda juga dapat mengakses fitur ini pada aplikasi ponsel dengan mengubah pengaturan bahasa ponsel Anda ke dalam “Bahasa Indonesia”.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Marvel Studios’ “Black Widow” dan informasi menarik lainnya dari Disney+ Hotstar, kunjungi akun media sosial Disney+ Hotstar di Twitter @DisneyPlusID, Instagram di @DisneyPlusHotstarID, dan Facebook di Disney+ Hotstar ID.