Agatha Harkness adalah supervillain Marvel yang melakukan debut live action-nya beberapa waktu lalu di serial WandaVision. Diperankan oleh aktris Kathryn Hahn, Agatha menjadi antagonis utama di serial tersebut dan menjadi musuh dari Wanda Maximoff alias Scarlet Witch yang diperankan oleh Elizabeth Olsen. Akting dari Hahn telah berhasil menghidupkan karakter penyihir tersebut dan menjadikannya salah satu villain favorit penggemar.

Di serial WandaVision, diceritakan bahwa Agatha Harkness adalah satu-satunya orang di Westview yang tidak terpengaruh sihir realitas dari Wanda Maximoff. Sepanjang serial Agatha mencoba mengendalikan pikiran Scarlet Witch untuk mendapatkan kekuatan Chaos Magic miliknya. Namun di akhir serial, akhirnya Agatha berhasil dikalahkan dan Wanda mengurungnya di Westview dengan persona Agnes. Dan sekarang, kabarnya Agatha akan kembali hadir dengan serial solonya sendiri.

Baru-baru ini, menurut Variety, Marvel Studios sedang mengembangkan sebuah spin-off WandaVision dengan Kathryn Hahn sebagai bintang utamanya. Hahn akan kembali berperan sebagai Agatha Harkness dalam sebuah serial spin-off bergenre dark comedy. Sementara detail plotnya masih dirahasiakan, kepala penulis WandaVision Jac Schaeffer akan kembali menjadi penulis sekaligus produser eksekutif untuk serial ini. Sejauh ini Marvel Studios masih belum memberikan konfirmasi resmi terkait kabar ini.

Dengan serial solonya nanti, Marvel bisa memanfaatkan lebih banyak lagi potensi dari penyihir jahat Agatha Harkness untuk membangun fase-fase MCU berikutnya. Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Agatha akan direkrut juga oleh Valentina Allegra de Fontaine dari Julia Louis-Dreyfus, sebagai anggota tim super rahasianya, apakah kisah tersebut akan diceritakan di serial solonya nanti? Untuk saat ini kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai serial solo Agatha Harkness pada masa yang akan datang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.