Dragon Ball Super adalah film anime Dragon Ball yang menceritakan kisah penting dan menarik di universe Dragon Ball yang masih canon dengan serial utamanya. Film pertamanya yang berjudul Dragon Ball Super: Broly menceritakan kisah di mana Goku dan Vegeta harus menghadapi seorang Saiya yang sangat kuat, yaitu Broly. Film pertamanya berhasil menjadi film anime dengan pendapatan terbesar pada tahun 2018, dan masuk ke dalam daftar film anime dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Dan sekarang, film kedua berjudul Dragon Ball Super: Super Hero dijadwalkan akan hadir pada tahun 2022.

Baru-baru ini, dalam acara panelnya, New York Comic Con merilis cuplikan esklusif Dragon Ball Super: Super Hero. Dalam video tersebut terungkap beberapa hal menarik yang akan muncul di filmnya nanti, dari mulai kehadiran para karakter lama favorit penggemar sampai karakter baru yang tidak kalah menariknya. Sementara filmnya masih belum mendapatkan tanggal rilis resmi, baik di Jepang maupun global, banyak penggemar yang sudah tidak sabar dan bertanya-tanya, siapa yang akan menjadi bintang utama di film kedua ini? Apakah Broly akan kembali? Berikut beberapa hal menarik yang sudah terungkap!

Bintang Utama DBS: Super Hero

Sementara penggemar melihat Goku dan Vegeta sebagai bintang utama di film Dragon Ball Super: Broly, di film kedua ini penggemar akan melihat Piccolo sebagai protagonis utamanya. Disuarakan oleh Toshio Furukawa, Piccolo akan melatih cucu Goku yang bernama Pan. Di filmnya nanti Pan diceritakan masih sangat kecil, kemungkinan berumur sekitar 5-6 tahun. Menariknya, Pan memanggil Piccolo dengan sebutan “Grandpa Piccolo”. Setelah sekian lama menjadi sahabat Goku dan melatih anak-anaknya, Piccolo yang sekarang mempunyai rumah sendiri di Bumi, sepertinya mulai menganggap bahwa melatih keturunan Goku adalah tujuan baru hidupnya.

Latar DBS: Super Hero

Seperti yang kita tahu, film pertama Dragon Ball Super: Broly berlangsung setelah kejadian Universe Survival Saga, yang menceritakan turnamen antar universe. Sama seperti film pertamanya, film Dragon Ball Super: Super Hero juga merupakan canon dari cerita aslinya. Film kedua ini akan berlatar waktu 10 tahun setelah kejadian “Buu” Saga, lebih tepatnya pada tahun 784 setelah kejadian Dragon Ball Super: Broly dan sebelum episode terakhir Dragon Ball Z. Hal itu membuat film Dragon Ball Super: Super Hero menjadi tempat berkumpulnya para karakter lama sekaligus baru dalam satu cerita.

Karakter-karakter di DBS: Super Hero

Banyak karakter menarik lainnya yang akan hadir di film Dragon Ball Super: Super Hero. Sudah pasti Goku dan Vegeta akan kembali di film kedua nanti, karena tidak akan ada Dragon Ball jika tidak ada mereka. Sahabat dan keluarga Goku yang lain juga akan muncul di filmnya nanti, seperti Krillin, Bulma, Dende, dan Korin. Selain para karakter lama, ada juga dua karakter baru yang merupakan pasukan baru Red Ribbon, mereka adalah Gamma 1 dan Gamma 2, belum jelas apakah mereka android atau bukan.

Dan yang tidak kalah menariknya, Broly juga akan kembali di film Dragon Ball Super: Super Hero ini. Masih belum diketahui Geeks bagaimana cara Broly kembali. Terakhir kali terlihat, Broly berada di sebuah planet yang sangat jauh. Nah bisa jadi dalam film ini, Broly sudah menemukan cara untuk keluar dari planet tersebut.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.