Resident Evil: Welcome to Raccoon City merupakan film zombie mendatang yang kehadirannya sangat diantisipasi. Hal itu karena film ini digadang-gadang akan menjadi film live-action Resident Evil pertama yang benar-benar mengadaptasi materi asli dari video game sukses Resident Evil (1996) dan Resident Evil 2 (1998). Film bergenre horor aksi ini disutradarai dan ditulis oleh Johannes Roberts, serta dibintangi oleh Robbie Amell, Hannah John-Kamen, Kaya Scodelario, Avan Jogia, dan masih banyak lagi.

Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City akan menceritakan para karakter utama yang mencoba keluar dari Raccoon City setelah wabah pertama T-virus menyebar. Proses produksi film ini sebenarnya telah dinyatakan selesai pada akhir tahun 2020, tetapi pada bulan Mei lalu Robbie Amell mengonfirmasi bahwa syuting kembali diulang untuk sedikit penyempurnaan. Sekarang, sebuah video teaser akhirnya dirilis dan memperlihatkan sekilas beberapa hal menarik dari filmnya. Simak video teasernya di bawah ini:

Video teaser di atas dibagikan kemarin oleh akun Twitter resmi Resident Evil. Dari video berdurasi 13 detik tersebut, terlihat sekilas para zombie yang akan hadir di filmnya, temasuk Lisa Trevor dan zombie anjing. Penampilan para zombie di teasernya sekilas sesuai dengan pernyataan sutradara Johannes Roberts sebelumnya yang menyatakan bahwa filmnya akan mengambil materi asli dari gamenya. Walaupun tidak sepenuhnya mirip seperti di game, setidaknya tampilan dan CGI-nya terlihat cukup mengerikan.

Di videonya juga tertulis bahwa trailer perdananya akan segera dirilis hari ini. Banyak penggemar yang berharap bahwa film live-action Resident Evil kali ini bisa memenuhi ekspektasi mereka dengan nuansa dan cerita horor seperti di gamenya. Masih perlu dilihat apakah Johannes Roberts akan bisa memenuhi ekspektasi tersebut. Kita lihat saja nanti di trailer perdananya. Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City dijadwalkan rilis pada tanggal 24 November 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.