Vegeta dan Goku memang memiliki cara pandang dan sifat yang saling bertolak belakang. Walau sebelumnya mereka adalah musuh bebuyutan, tetapi sekarang mereka sudah berdamai dan hidup berdampingan. Di dalam cerita Dragon Ball Super yang masih terus bergulir, sekarang mereka tengah menghadapi Granolah di planet Cerelians menggunakan teknik andalannya masing-masing. Di pertarungan tersebut, Goku dan Vegeta tidak bekerja sama karena Vegeta enggan menerima bantuan Goku.

Goku dan Vegeta bahkan sempat berseteru di depan Granolah. Goku yang saat itu baru saja pulih langsung menolong Vegeta yang sedang kewalahan karena baru saja mengaktifkan Ultra Ego. Namun ternyata Vegeta marah pada Goku dan menolak pertolongan tersebut. Vegeta merasa dia terhina jika ditolong Goku, dan lebih memilih bertarung habis-habisan dengan Granolah sendirian.

Sifat Vegeta yang keras kepala bisa saja membuat keduanya kembali bertarung seperti di masa lalu. Terakhir kali keduanya bertarung hebat adalah saat di Arc Majin Buu. Vegeta sengaja terpengaruh kekuatan Majin Buu dan mendapat kekuatan kegelapan untuk bertarung melawan Goku. Dia mengaku melakukan itu karena merasa lemah setelah menjadi salah satu penduduk bumi. Vegeta juga masih memiliki harga diri pangeran saiyan dan enggan untuk menjadi lemah. Jadi jika Goku masih lebih kuat darinya, maka dia masih akan merasa sangat marah.

Lantas apakah mungkin Vegeta dan Goku akan kembali bertarung setelah ini? Kemungkinan itu sangat besar, Vegeta nampaknya telah mengasah kekuatannya secara diam-diam tanpa sepengetahuan Goku. Terbukti teknik Ultra Ego miliknya baru diperlihatkan dalam pertarungannya melawan Granolah. Goku bahkan tidak tahu mengenai teknik itu sama sekali. Bisa jadi Vegeta sengaja menyimpan kekuatannya yang lain untuk bisa mengalahkan Goku suatu saat nanti.

Di chapter 76.1 Vegeta juga bahkan sempat mengatakan bahwa dia masih sangat ingin mengalahkan Goku. Vegeta adalah salah satu keturunan bangsawan dari ras Saiyan. Dia adalah salah satu prajurit terkuat di masa lalu dan berada di bawah naungan Freeza. Sifatnya yang sangat sombong dan mudah meremehkan orang lain membuat Vegeta masih memiliki sifat asli ras Saiyan.

Kemungkinan pertarungan Vegeta dan Goku akan berlangsung di penghujung kisah Dragon Ball Super. Setelah ini, nampaknya mereka masih memiliki beberapa masalah yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Dan nampaknya Vegeta perlu mengasah kekuatannya lebih dalam lagi agar menjadi semakin matang di pertarungannya kelak. Latihannya bersama Beerus juga telah memberikan bekal yang cukup untuk mengasah kemampuannya yang lain.

Untungnya Vegeta masih bisa berpikir jernih dan memprioritaskan apa yang perlu dia lakukan. Terbukti dia masih lebih mementingkan mengalahkan Granolah daripada mengajak Goku bertarung. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah keduanya benar-benar akan bertarung lagi suatu saat nanti?  

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.