Final episode serial animasi What If…? mengungkap kehadiran tim super baru Marvel yang disebut Guardians of the Multiverse. Beranggotakan Strange Supreme, Captain Carter, Star-Lord T’Challa, Killmonger, Gamora, Party Thor, dan Black Widow, mereka harus berjuang untuk menyelamatkan Multiverse dari Infinity Ultron. Sementara kisah anggota Guardians of the Multiverse yang lain diceritakan dalam episodenya masing-masing, What If…? season 1 justru tidak menceritakan kisah latar belakang Gamora.

Di final What If…? episode 9 Gamora diperlihatkan dijemput oleh Uatu the Watcher untuk menjadi anggota Guardians of the Multiverse, tanpa kisah latar belakang sebelumnya. Di episode tersebut Gamora yang mengenakan armor Thanos, serta Tony Stark dengan Hulkbuster Sakaar, diperlihatkan berada di Nidavellir untuk menghancurkan Infinity Gauntlet. Watcher memberi julukan pada Gamora “survivor of Sakaar and destroyer of Thanos”. Banyak penggemar yang bertanya mengapa tidak ada episode yang menceritakan kisah Gamora dan Tony Stark sebelumnya.

Belum lama ini, dalam podcast Deadline’s Hero Nation, kepala penulis serial animasi What If…? A.C. Bradley mengungkapkan bahwa satu episode What If…? terpaksa dimundurkan ke season 2 karena pandemi COVID-19. “Kami sebenarnya memiliki satu episode komedi lain di season ini, yang terpaksa dimundurkan ke season 2 karena masalah produksi yang disebabkan COVID,” kata Bradley. Kemungkinan besar episode yang dimaksud adalah episode komedi dengan Gamora dan Tony Stark di dalamnya.

Dengan konfirmasi ini berarti cukup jelas bahwa kisah latar belakang Gamora bersama Tony Stark akan diceritakan di What If…? season 2 mendatang. Selain penasaran dengan kisah Gamora yang muncul dengan kostum dan senjata Thanos, penggemar juga ingin melihat bagaimana Tony Stark berakhir dengan armor baru yang mempunyai rune Sakaar. Apakah mereka berdua bertemu di Sakaar dalam pertarung gladiator? Semuanya hanya akan terjawab saat What If…? season 2 dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.