Saat pertama kali serial animasi What If…? diumumkan oleh Marvel Studios, tidak ada yang mengira bahwa tayangannya akan sebesar ini. Apalagi setelah Marvel memperkenalkan multiverse di ending serial Loki, kisah realitas alternatif yang dihadirkan oleh serial What If…? menjadi sangat menarik untuk diikuti. Serialnya telah berhasil memberikan kejutan pada penggemar dengan menceritakan kejadian penting MCU dengan cara yang sangat berbeda.

Dengan kesuksesan serial What If…? di Disney+, tidak sedikit orang yang bertanya-tanya apakah serialnya akan mendapatkan season 2? Syukurnya hal tersebut sudah dikonfirmasi sejak lama oleh Marvel Studios bahwa season 2 sedang dalam pengembangan. Apalagi sebelumnya Produser Eksekutif Brad Winderbaum mengatakan bahwa Marvel terpaksa memundurkan satu episode season 1 ke season 2, mengingat pandemi COVID-19 telah memaksa Marvel mengurangi jumlah episode What If…? dari sepuluh menjadi sembilan.

Menjelang akhir penayangan What If…? season 1, baru-baru ini, Kepala Penulis Marvel A.C. Bradley mengungkapkan beberapa hal menarik yang akan hadir di season 2 nanti. “Memasuki musim kedua, semoga kita akan melihat petunjuk tentang karakter Eternals, Shang-Chi, dan Black Widow,” kata Bradley pada Entertainment Weekly. “Yang menyenangkan dari What If…? adalah kita bisa menjelajahi seluruh multiverse, jadi kami mencoba sebanyak yang kami bisa. Saya ingin bermain dengan semua karakter ini. Saya sangat bersemangat untuk menunjukkan dunia baru, pahlawan baru.”

Dengan petunjuk baru ini penggemar mendapatkan sekilas gambaran mengenai apa yang akan hadir di What If…? season 2. Sepertinya season 2 nanti akan mengekplorasi kejadian besar di Fase 4 MCU, termasuk kejadian di film Eternals, Shang-Chi, Black Widow dan mungkin tayangan lainnya. Serial animasi What If…? season 2 diharapkan rilis pada awal tahun 2022 mendatang. Untuk saat ini kita saksikan saja terlebih dahulu episode final What If…? season 1 pada sore hari ini, pukul 15.00 WIB hanya di Disney+ Hotstar.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.