Dalam chapter 1027 kemarin, sebuah momen menarik muncul di mana topeng yang dikenakan oleh King the Wildfire rusak pada bagian atas wajahnya. Dan kita bisa melihat sedikit bagian dari wajahnya tersebut, terutama bagian rambut dan wajah atasnya. Berdasarkan dari apa yang diperlihatkan dalam chapter tersebut, King memiliki warna kulit yang gelap dan warna rambut terang.

Namun, kemungkinan penampilan King jauh lebih eksentrik dari apa yang terlihat. Banyak fans yang berbicara – atau sekedar bercanda – tentang King yang memiliki alis mata yang melingkar seperti halnya Sanji dan keluarga Vinsmoke. Namun, yang menjadi pertanyaan kemudian adalah bagaimana jika ras dari King memiliki keunikah lainnya di tubuhnya, selain sayap?

Seperti yang disebutkan di atas, King memiliki warna kulit gelap, namun ada beberapa karakter di seri One Piece yang memiliki warna kulit yang sama. Contohnya Mr. 1, Miss Monday, Uruouge, Blackbeard, dan sebagainya. Warna kulit King sepertinya jauh lebih unik dari kulit gelap biasa. Hal tersebut memunculkan sebuah teori menarik di kalangan fans, bahwa bisa jadi sebenarnya kulit King berwarna merah.

Spoiler for newest manga chapter: OnePiece

King the Wildfire diketahui berasal dari sebuah ras yang dianggap sudah punah. Mesipun belum ada konfirmasi resmi, King dicurigai memang menjadi bagian dari ras Lunarian, yaitu ras para dewa yang pernah tinggal di Red Line sebelum adanya Mary Geoise. Dan ras ini diketahui mampu mengendalikan api. King adalah karakter yang memang ahli dalam mengendalikan api.

Merah sendiri sering kali diidentikan dengan api dan ‘Red Line’ bisa menjadi bukti lain. Dunia dari One Piece adalah sebuah dunia yang sangat besar dan epik. Ada banyak sekali perbedaan, keberagaman, yang ada di sana. Misalnya, kita memiliki suku raksasa, para kurcaci di Tontatta, suku dengan kaki, leher, atau lengan yang panjang, manusia ikan, duyung, dan sebagainya.

Apa artinya? Rasanya tidak heran jika kemudian ada sebuah ras atau suku yang memiliki warna kulit merah. Fakta bahwa Lunarian memiliki sayap dan tinggal di tempat yang sama yang memiliki julukan “tanah suci” mungkin memberikan ide dari teori ini. Dalam teorinya, mungkin para ras Lunarian ini adalah mereka yang sudah “tersingkirkan” dari Red Line oleh para “dewa” yang tidak lain adalah kaum naga lngit.

Not Am 🍥 в Twitter: "Basically the race/clan that can manipulate the fire that lived on top of the Red Line. So..King is firebender from Fire Nation.🤣😅🤔 #OnePiece1022… https://t.co/SrQj9X5kjl"

Dengan kata lain, para ras Lunarian adalah ras yang diadaptasi dari sosok iblis. Dalam berbagai deskripsi yang banyak diperlihatkan di dunia modern, sosok iblis sering kali diidentikan dengan warna kulit merah. Dengan Oda Sensei yang sering mengadaptasi karakter atau sesuatu dari ajaran agama lain, tidak heran jika dia kemudian mengadaptasi sosok iblis.

Teori ini pun dianggap memiliki keterkaitan dengan teori lama yang menyebutkan bahwa King dahulunya adalah kepala sipir Impel Down, sebelum kemudian diganti oleh Magellan. Impel Down sendiri merupakan “neraka” bagi sebagian orang. Tetapi, yang perlu diingat dan dicatat adalah ini sekedar teori yang artinya ada kemungkinan besar bahwa Oda tidak berpikir sampai sana.

Meskipun begitu, pada intinya King adalah seseorang yang mungkin memiliki warna kulit berbeda dari yang lain, dalam hal ini warna kulitnya merah. Juga, penampilan asli dari King sendiri diyakini benar-benar sangat mengerikan dan dahsyat. Yang menjadi pertanyaan besar lainnya kemudian adalah apa alasan King memakai topeng? Mengapa dia harus menutupi identitasnya? Mudah-mudahan saja Oda Sensei akan memberikan flashback dari King dalam waktu dekat atau mungkin pasca arc Wano selesai.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.