Kaido saat ini masih menjadi sosok lawan yang terlalu tangguh untuk ditaklukan oleh kelima Worst Generation. Karena itulah banyak teori yang kemudian bermunculan di kalangan para fans, yang berkaitan dengan bagaimana cara untuk mengalahkan Kaido. Seperti yang kita ketahui, Kaido memang memiliki pertahanan yang sangat kuat, sehingga dia sulit untuk dilukai atau mati.

Dengan kekutan buah iblis yang dia miliki beserta kemampuan Hakinya, Kaido menjadi sosok paling kuat saat ini. Bahkan, dia memiliki julukan sebagai makhluk paling kuat di dunia. Selain itu, Kaido juga merupakan salah satu dari empat penguasa samudera selain Shanks, Whitebeard, dan Big Mom. Dengan kekuatan yang luar biasa tersebut, Kaido sendiri frustasi dengan dirinya sendiri karena sangat sulit untuk mati. Dia bahkan pernah mencoba untuk bunuh diri namun gagal.

Berbicara mengenai frustasi, Kaido memang mungkin adalah sosok paling kuat di dunia. Namun, pada kenyataanya dia juga merupakan sosok yang paling emosional. Kaido tidak pernah ragu memperlihatkan apa yang dia rasakan, apalagi ketika dia sedang mabuk. Seperti yang kita ketahui, bahwa hobi dari Kaido adalah minum Sake atau minum minuman beralkohol.

Ketika dia sudah melakukan hobinya, dan pada akhirnya dia mabuk berat, terkadang Kaido sulit mengendalikan dirinya terutama emosinya. Kaido diceritakan pernah mengamuk di wilayah Wano karena dia mabuk, yang menyebabkan kerusakan parah di wilayah tersebut. Anak buahnya pun tidak ada yang berani untuk menghentikannya, bahkan Jack pun sebenarnya ketakutan untuk menghentikan Kaido.

Kaido pun pernah diperlihatkan menangis setelah mengetahui kabar tentang kekalahan Doflamingo dari Luffy. Momen di mana Kaido menangis ini sebenanrya banyak mengejutkan para fans One Piece. Mereka tidak menyangka bahwa sosok dengan titel “makhluk paling kuat di dunia” menangis setelah ditinggalkan seseorang. Namun, ini menjadi bukti bahwa Kaido memang memiliki kedekatan dengan Doflamingo.

Kaido sendiri mengatakan bahwa dia dan Doflamingo – atau yang biasa disebut oleh Kaido sebagai Joker – berencana membangun sebuah kelompok bajak laut terkuat di dunia. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan para kru yang semuanya merupakan pemakan buah iblis. Ini juga alasan mengapa seluruh kru kelompok Beast adalah pengguna buah iblis Zoan dan juga SMILE.

Pin on One Piece Videos

SMILEs sendiri adalah buah iblis buatan yang memang sengaja disuplai untuk Kaido, demi mewujudkan impiannya tersebut. Bagaimana Kaido begitu emosional dalam situasi tertentu seolah memperlihatkan sisi lain dari karakternya, seperti dua sisi mata koin. Di satu sisi Kaido adalah sosok yang kuat dalam hal fisik, dan di sisi lain Kaido adalah sosok yang emosional.

Meski pun begitu, inilah yang menjadi salah satu daya tarik Kaido sebagai seorang karakter. Dan hal ini terbukti bagaimana Kaido menjadi antagonis yang sangat populer. Menarik tentunya melihat apa yang akan terjadi kepada Kaido di akhir arc Wano nanti. Apakah Kaido akan tetap menjadi sosok yang emosional? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.