Serial Obi-Wan Kenobi adalah spin-off Star Wars mendatang yang akan tayang di Disney+. Serialnya menceritakan Obi-Wan Kenobi yang diperankan kembali oleh Ewan McGregor, selama pengasingannya di planet gurun Tatooine setelah kejadian di film Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith. Selain McGregor, serial ini juga dibintangi oleh Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker alias Darth Vader, Joel Edgerton sebagai Owen Lars, dan Bonnie Piesse sebagai Beru Lars.

Syuting serial Obi-Wan Kenobi sudah dimulai sejak awal tahun 2021 ini di Los Angeles, Amerika Serikat, dengan veteran The Mandalorian yaitu Deborah Chow sebagai sutradaranya. Selain para aktor Star Wars lama, serial ini juga akan melibatkan para pemeran baru, termasuk Maya Erskine, Rupert Friend, Moses Ingram, O’Shea Jackson Jr., Simone Kessell, Kumail Nanjiani, Indira Varma, Simone Kessell, dan Sung Kang. Baru-baru ini, sebuah kabar menyebutkan jadwal rilis serialnya. Simak twit di bawah ini:

Twit jadwal rilis serial Obi-Wan Kenobi ini berasal dari Jordan Maiser, penulis dan editor dari Cinelinx yang sebelumnya sempat mengungkap kabar remake game Knights of the Old Republic. “Saya telah mendengar banyak hal yang membuat saya percaya #Kenobi akan segera hadir…” tulis Maiser dalam bahasa Inggris. Twit tersebut disertai gif lirik lagu “It’s Gonna Be May,” yang mengindikasikan bahwa serial Obi-Wan Kenobi akan dirilis pada bulan Mei 2022 mendatang.

Sampai saat ini, pihak Disney masih belum mengonfirmasi kabar mengenai jadwal rilis tersebut. Namun, jika benar serialnya akan dirilis pada bulan Mei 2022, berarti serial tersebut akan memeriahkan peringatan Star Wars Day tahun depan yang jatuh pada tanggal 4 Mei. Untuk saat ini kita sambil menunggu kabar selanjutnya mengenai serial Obi-Wan Kenobi, penggemar bisa menyaksikan terlebih dahulu serial The Book of Boba Fett yang akan dirilis pada tanggal 29 Desember 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.