Pertarungan yang terjadi antara Momonosuke, Luffy, Yamato melawan Kaido menjadi semakin sengit. Momonosuke telah berubah wujud menjadi naga besar dan mulai mencoba menyerang Kaido sekuat tenaga. Di chapter 1026, Momonosuke sempat menggigit tubuh Kaido atas perintah Luffy, tindakan ini dilakukan agar Momonosuke tidak takut untuk bertarung melawan Kaido.

Sementara itu chapter 1027, kita diperlihatkan saat Luffy berhadapan dengan Kaido. Luffy telah pulih dari kekalahan sebelumnya, dan ia kembali menyerang Kaido sekuat tenaga menggunakan Haki dan juga kekuatan buah iblis Gomu gomu no Mi. Melihat kondisi yang semakin tidak kondusif, Luffy menyuruh Yamato untuk menolong Momonosuke dengan menyebutnya sebagai “Naga cengeng”.

Merasa terhina dengan perlakuan Luffy, Momonosuke sempat marah dan membantah apa yang dikatakan Luffy tentangnya. Yamato langsung menaiki Momonosuke dan membantunya bergerak lebih bebas dalam bentuk naga. Kaido yang melihat Momonosuke dan Yamato akan melarikan diri langsung menyerang mereka berdua. Serangan Kaido membuat Momonosuke terjatuh dari atap Onigashima, dia yang masih takut dengan ketinggian mendadak panik dan bingung ingin berbuat apa.

Yamato langsung menyuruh Momonosuke untuk mencengkram langit, namun sayangnya Momonosuke masih bingung dengan perintah Yamato. Dia menjelaskan bahwa sebenarnya naga tidak terbang, melainkan mencengkram langit untuk menciptakan sebuah pijakan berbentuk awan. Pijakan itu yang membuat naga bisa bergerak sangat leluasa di langit dan akhirnya terkesan bisa terbang. Padahal sebenarnya naga berlari di atas langit.

Momonosuke langsung bisa menggunakan teknik ini dan langsung berlari di atas langit dengan awan pijakannya sendiri. Menurut Yamato, awan buatan Momonosuke disebut sebagai awan api, karena mungkin warna dan bentuknya yang menyala layaknya api. Momonosuke dan Yamato akhirnya berhasil mengambil jarak dari Kaido.

Momonosuke dan Yamato menyadari bahwa pulau Onigashima sekarang berada tepat di atas Ibu Kota Bunga. kekuatan Kaido nampaknya mulai melemah, sebab beberapa bebatuan dari pulau Onigashima telah runtuh dan awan pembawa pulau itu mulai tidak kuat seperti sebelumnya. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Yamato dan Momonosuke berhasil menjauhkan Onigashima dari Ibu Kota Bunga? Jangan lupa selalu stay tune di website kesayangan kalian untuk membaca kelanjutan manga One Piece.