James Bond adalah karakter yang terkenal sebagai mata-mata profesional dengan paras rupawan. Peran Bond terakhir dipegang oleh Daniel Craig yang melakukan penampilan terakhirnya di film No Time To Die, yang saat ini sedang tayang. Dengan dikonfirmasinya bahwa Craig berhenti sebagai Bond, banyak penggemar yang berspekulasi mengenai aktor-aktor penggantinya pada masa yang akan datang. Para aktor tersebut sebagian besar merupakan gebrakan yang cukup segar untuk karakter yang telah hadir selama 60 tahun lamanya. Berikut 6 Kandidat terbaik penerus James Bond!

Rege-Jean Page

Regé-Jean Page adalah keturunan Inggris-Zimbabwe yang merupakan lulusan National Youth Theatre dan pernah berlatih akting di Drama Centre London. Regé terkenal sebagai aktor yang berperan dalam film Survivor (2015), Roots: A New Vision (2016), dan Mortal Engines (2018). Sebagai aktor Inggris berusia 31 tahun, Regé sempat dirumorkan pada tahun 2020 lalu bahwa dirinya akan menjadi Bond berikutnya. “Saya pikir itu cukup normal dan saya tersanjung berada dalam kategori orang Inggris yang diperhatikan orang,” kata Regé pada The Mirror beberapa waktu lalu saat menanggapi rumornya sebagai Bond.

Idris Elba

Idris Elba adalah salah satu aktor Inggris berkuit hitam yang namanya cukup sering dibahas sebagai Bond berikutnya. Aktor berusia 49 tahun ini terkenal dalam perannya sebagai Heimdall di Marvel Cinematic Universe dan juga sebagai Bloodsport di film The Suicide Squad (2021). Selain itu dia juga terlibat dalam film sukses lainnya seperti American Gangster (2007) dan biografi Nelson Mandela berjudul Mandela: Long Walk to Freedom (2013). Elba juga pernah masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi Golden Globe Awards dan Emmy Award nominations sebagai “Best Actor”.

Henry Cavill

Saat ini Henry Cavill adalah salah satu aktor asal Inggris yang paling terkenal di seluruh dunia. Karirnya makin cemerlang setelah terlibat dalam film DC Man of Steel (2013). Banyak penggemar yang mengharapkannya menjadi Bond berikutnya setelah melihatnya sebagai agen di film The Man from U.N.C.L.E. (2015) dan Mission: Impossible – Fallout (2018). “Jika [produser Bond] tertarik pada saya untuk menjadi bagian dari film mereka, maka saya dengan senang hati akan melakukan diskusi terkait hal itu,” kata Cavill baru-baru ini pada The Movie Dweeb.

Tom Hardy

Edward Thomas “Tom” Hardy adalah aktor asal Inggris berusia 44 tahun yang melakukan debutnya di film Black Hawk Down (2001). Sejak saat itu dia sering muncul di layar lebar dengan film-film suksesnya, termasuk Inception (2010), The Dark Knight Rises (2012), Mad Max: Fury Road (2015), dan Venom (2018). Nama Tom Hardy cukup sering dibahas sebagai pengganti Daniel Craig di waralaba James Bond. Bahkan baru-baru ini, co-star Hardy di film Venom yaitu Naomie Harris sempat mengatakan bahwa Tom Hardy akan sangat cocok sebagai Bond berikutnya.

Tom Hiddleston

Thomas Hiddleston adalah aktor berusia 40 tahun yang lahir di Westminster, London. Dia terkenal dalam perannya sebagai Loki di Marvel Cinematic Universe. Selain perannya di MCU, Hiddleston juga terlibat dalam film sukses lainnya, termasuk Midnight in Paris (2011), War Horse (2011), Crimson Peak (2015), dan Kong: Skull Island (2017). Namanya yang makin terkenal akhir-akhir ini membuat Hiddleston menjadi salah satu aktor favorit penggemar sebagai calon Bond Berikutnya. Rambut blondenya mengingatkan penggemar pada Daniel Craig yang awalnya sempat dikritik saat menjadi Bond pertama kali.

Dev Patel

Dev Patel adalah aktor Inggris berusia 31 tahun yang terkenal sebagai Jamal Malik di film Slumdog Millionaire (2008). Berkat film tersebut, selain mendapatkan penghargaan dari Critics’ Choice Award dan Screen Actors Guild Award, Patel juga makin dikenal oleh seluruh dunia sebagai aktor keturunan India. Sebagai keturunan India asli, banyak penggemar yang berpikir bahwa Dev Patel dapat menjadi gebrakan untuk waralaba yang selama ini diperankan oleh aktor berkulit putih. Apalagi setelah penampilannya di film The Green Knight (2021) sebagai kesatria Inggris dianggap sangat berhasil.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.