Dalam cerita One Piece, pengkhianatan menjadi sesuatu yang sangat umum terjadi. Entah itu untuk kebaikan atau keburukan. Contohnya ketika Nami pernah mengkhianati Luffy demi mengambil hartanya. Atau ketika Robin yang juga sempat mengincar nyawa Luffy karena bekerja di Baroque Works, sebelum kemudian dia mengkhianati bosnya, Crocodile, demi bergabung bersama Luffy.

Kaido sendiri pernah mengatakan di beberapa chapter yang lalu, bahwa memang sudah menjadi sifat seorang bajak laut untuk saling mengkhianati satu sama lain. Namun, hal ini memang tidak berlaku untuk Luffy dan kelompok Topi Jerami. Ironisnya, apa yang diungkapkan oleh Kaido justru dialami oleh kelompoknya. Berikut adalah sosok yang akan khianati Kaido.

Big Mom

Seperti yang Geeks sudah ketahui, saat ini Kaido dan Big Mom sedang menjalin sebuah aliansi atau kerja sama untuk bisa memenangkan pertempuran melawan Luffy dan juga aliansinya. Kabar mengenai aliansi Big Mom dan Kaido ini benar-benar mengguncang orang-orang yang memang mengenal masa lalu, seperti Garp, Sengoku, Fujitora, dan bahkan Sakazuki. Mereka beranggapan ini merupakan sebuah bahaya yang besar.

Meski pun begitu ada kemungkinan bahwa Big Mom akan mengkhianati Kaido dalam pertempuran ini di Onigashima. Dalam artikel lain sempat dibahas bahwa Big Mom memang sengaja mau bekerja sama dengan Kaido, karena hal itu bisa menjadi jalannya untuk mewujudkan mimpi menemukan One Piece. Bisa jadi, Big Mom akan mengkhianati Kaido di akhir ceritanya. Big Mom dan Kaido memang memiliki motivasi yang sama untuk menemukan keberadaan One Piece, tetapi tujuan mereka berbeda.

Kurozumi Orochi

Orochi merupakan Shogun dan penguasa dari negara Wano saat ini. Pada 20 tahun yang lalu, istri dari Kozuki Oden, Kozuki Toki, mengutuk sosok Orochi. Toki kemudian mengatakan kepada Orochi jika ada 9 bayangan akan muncul di bawah sinar bulan dan membunuhnya 20 tahun kemudian. Orochi sendiri mengartikan hal tersebut sebagai para pasukan Oden yang akan membunuhnya, yaitu Red Scabbard.

Namun, yang mengejutkan adalah ternyata Kaidolah yang kemudian memenggal kepalanya. Orochi dikhianati oleh Kaido setelah 20 tahun menjalin kerja sama. Hal ini tentunya membuat Orochi pasti dendam terhadap Kaido. Tetapi, Orochi sadar bahwa dia tidak memiliki kekuatan untuk bisa menghabisi Kaido sendirian. Karena itulah, Orochi mungkin akan berkhianat pada momen yang tepat, apalagi di chapter kemarin kita melihat bahwa Orochi ternyata masih hidup.

Gifters Yang Memakan Kibi Dango

One Piece Chapter 1004 – Tama's Kibi Dango | 12Dimension

The Gifters merupakan salah satu divisi di kelompok bajak laut Beast di mana mereka merupakan orang-orang yang mengkonsumsi buah iblis buatan SMILE. Meski pun mereka adalah bagian dari kelompok Beast, dalam pertempuran di Onigashima sebagian besar dari mereka ada yang berhasil berkhianat dan jutsru malah berbalik menyerang rekan mereka. Para Gifters tersebut sudah memakan Kibi Dango yang dibuat oleh Otama. Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Otama mempersiapkan banyak sekali Kibi Dango untuk dimakan para Gifters. Tujuannya adalah menambah pasukan aliansi.

Basil Hawkins

Bergabungnya Hawkins ke kelompok bajak laut Beasts sebenarnya sangat terpaksa. Pada saat itu, kelompoknya hancur lebur diserang kelompok Beasts. Pilihannya hanya ada dua, bergabung dengan mereka atau hancur. Hawkins memilih untuk bergabung dengan kelompok Beasts dan akhirnya menjadi salah satu andalan kelompok ini. Menariknya, Hawkins sempat meramal dan menyebutkan bahwa peluang “pria” tersebut untuk bertahan hidup hanya satu persen.

Apakah Basil Hawkins Akan Menghianati Kaido ? - 22Portgas

Kita tidak tahu siapa sebenarnya sosok yang dimaksud oleh Hawkins. Namun, para fans sendiri banyak beranggapan bahwa ada kemungkinan bahwa sosok yang memiliki peluang satu persen tersebut adalah Luffy. Dan dengan mengetahui hal tersebut, Hawkins akan membantu Luffy mengalahkan Kaido.

Scratchmen Apoo

Sebenarnya, cerita Apoo sama dengan cerita Hawkins. Dia terpaksa bergabung dengan kelompok Beasts karena tidak ada pilihan lainnya. Apoo sendiri dikenal sebagai bajak laut yang senang untuk mencari aman. Dia tidak ragu untuk berkhianat, selama itu akan mampu menyelamatkan nyawanya. Memang titel “kutu loncat” pantas disematkan kepada Apoo.

Biohistory of One Piece: Scratchmen Apoo

Namun, ketika melihat situasi Kaido yang sudah sekarat karena mampu dikalahkan oleh Luffy, bukan tidak mungkin jika Apoo kemudian memilih berkhianat. Lagipula, Apoo masih sangat ingin berpetualang jauh di New World. Jadi, tidak aneh jika dia memilih pilihan yang cenderung aman baginya. Ini juga mungkin bisa menjadi jalan baginya untuk bisa selamat keluar dari Wano.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.