Rasanya hampir semua orang terkesan dengan kharisma seorang Shanks si rambut merah. Dengan sikapnya yang dingin, serta perilakunya yang santai, memperlihatkan bahwa Shanks merupakan sosok yang kuat. Dia juga diperlihatkan beberapa kali bisa menandingi karakter-karakter yang memang memiliki kekuatan dahsyat, seperti Whitebeard atau Sakazuki. Wajar jika kemudian banyak orang senang dengan karakter Shanks.

Shanks juga merupakan orang yang dianggap bertanggung jawab karena telah “mempengaruhi” Luffy untuk mewujudkan mimpinya sebagai bajak laut dan berpetualang di laut. Meski pun Shanks sering kali diperlihatkan sebagai tokoh yang kuat serta keren, sayangnya masih ada banyak misteri yang menyelimuti karakter ini – sama seperti karakter lainnya yang juga belum diketahui informasinya.

Kita masih belum tahu darimana asal Shanks, bagaimana kekuatannya yang sebenarnya, dan lain-lain. Eiichiro Oda sepertinya memiliki rencana tertentu untuk Shanks dengan “menyembunyikannya” selama lebih dari dua dekade. Dengan sosok Shanks yang misterius, berbagai teori coba dilontarkan para fans untuk menjelaskan tentang Shanks. Contohnya adalah Shanks mungkin akan menjadi lawan terakhir yang akan dihadapi oleh Luffy.

120 Naruto episodes ideas | naruto, naruto episodes, anime naruto

Shanks dan Luffy memang memiliki koneksi yang sangat mendalam dalam cerita One Piece. Shanks menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Dan Shanks pun terkesima dengan sosok Luffy, yang dianggap mirip dengan sang kapten, Gol D. Roger. Shanks pun bahkan rela memberikan topi jerami pemberian Roger kepada Luffy, karena dia yakin bahwa Luffy bukanlah sosok sembarangan.

Shanks pun mengatakan bahwa dia berharap topi jerami tersebut dikembalikan setelah dia menjadi kuat, setelah Luffy menjadi sosok bajak laut besar. Dalam beberapa momen yang menghadirkan sosok Shanks, mantan kru Roger ini pernah mengatakan bahwa waktunya mereka bertemu semakin dekat mengingat bagaimana perkembangan kekuatan dari Luffy. Dan ini juga yang bisa menjadi alasan teori bahwa Shanks akan menjadi lawan terakhir Luffy.

Seperti yang kita ketahui, untuk bisa pergi ke Laugh Tale seorang bajak laut harus melewati wilayah New World. Di sana merupakan wilayah yang dihuni oleh para Yonko alias empat penguasa samudra. Saat ini, Luffy sedang menghadapi dua Yonko yaitu Kaido dan Big Mom dalam arc Wano Country. Masih belum diketahui memang apa yang akan terjadi di akhir ceritanya.

Op 903 | Explore Tumblr Posts and Blogs | Tumgir

Namun, jika berkaca pada formula cerita yang biasanya ada dalam seri shonen, maka kemungkinan besar Luffy akan menang menghadapi Kaido dan menutup arc Wano dengan indah. Artinya ada dua Yonko lainnya yang harus ditaklukan, yaitu Blackbeard dan Shanks. Anggapan di kalangan fans sendiri banyak muncul di mana Luffy akan menghadapi Blackbeard, demi bisa pergi ke Laugh Tale.

Setelah menghadapi Blackbeard, artinya lawan terakhir yang akan dihadapi Luffy adalah Shanks. Sebelum Luffy dan kelompok Topi Jerami pergi ke Laugh Tale, Shanks akan menjadi rintangan terakhir yang harus dilewati Luffy, di mana pertempuran besar penuh emosional dipastikan akan terjadi. Besar kemungkinan Luffy akan berhasil mengalahkannya, dan mewujudkan janjinya mengembalikan topi jerami miliknya saat Luffy sudah menjadi bajak laut besar.

Bisa juga ada skenario lain, di mana Luffy akan menghadapi Shanks di akhir ceritanya karena sebenarnya Shanks adalah sosok yang jahat. Selama ini Shanks diperlihatkan sangat sempurna oleh Oda Sensei. Dan penampilan sempurna tersebut berhasil menarik minat banyak fans untuk mencintai dan menfavoritkan Shanks si rambut merah.

Namun, bagaimana jika sebenarnya dibalik semua penampilan sempurna itu ada niat jahat yang selama ini dia sembunyikan? Ini juga menjadi salah satu teori yang berkembang tentang Shanks. Shanks sebenarnya merupakan sosok yang jahat, dan jika memang begitu, artinya bisa jadi dia akan menjadi lawan terakhir yang dihadapi oleh Luffy sebelum benar-benar menyempurnakan semua petualangannya. Pertarungan terakhir juga sepertinya tidak hanya melibatkan Shanks dan Luffy saja, tetapi juga melibatkan kru bajak laut mereka masing-masing yaitu bajak laut Rambut Merah dan Topi Jerami. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.