Buah iblis masih menjadi sebuah misteri besar dan juga salah satu keunikan dalam cerita One Piece. Seseorang yang memakan buah iblis bisa dipastikan akan memiliki kekuatan unik dan luar biasa. Contohnya, seseorang akan memiliki kemampuan untuk mengendalikan api, magma, angin, getaran, dan sebagainya tergantung dari buah iblis yang mereka makan.

Ada juga kemampuan buah iblis yang bisa merubah penggunanya menjadi sesuatu. Berbicara mengenai buah iblis, Oda Sensei menghadirkan sesuatu yang mengerikan sekaligus luar biasa yaitu buah iblis buatan. SMILE adalah contoh nyata dari buah iblis buatan yang hadir dalam cerita One Piece. Buah iblis buatan ini dibuat dengan melakukan ekstraksi DNA hewan yang kemudian disatukan dengan buah.

Karena itulah pengguna buah iblis buatan SMILE bisa dipastikan hanya akan memiliki kekuatan hewan. Dengan banyak bentuk dan beragam hewan yang dihadirkan, ternyata Oda Sensei memiliki tiga buah iblis SMILE yang menjadi favoritnya. Apa saja?

Buah Iblis Horsella/Speed

Speed atau Horsella merupakan salah satu dari Gifters di kelompok bajak laut Beast. Mereka adalah orang-orang yang menerima buah iblis SMILE, dan mendapatkan efek yang diinginkan. Speed sendiri memiliki bentuk yang mirip dengan sosok mitologi kuno, Centaur, di mana sebagian bawah tubuhnya merupakan kuda sedangkan tubuh bagian atasnya berbentuk manusia biasa.

👹beans made GHOULS👻 on Twitter: "Voyage To One Piece: CENTAUR ALLY NAMED SPEED CENTAUR ALLY NAMED SPEED… "

Speed juga memiliki daun telinga yang besar dan lebar, mirip seperti telinga keledai. Saat ini, Speed sendiri sedang berada di bawah kendali Otama berkat Kibi Dango yang dia makan. Buah iblis Speed menjadi salah satu buah iblis SMILE favorit Oda Sensei, karena menurutnya buah iblis tersebut membuat senyuman Speed terlihat mirip seperti seekor kuda.

Buah Iblis Hamlet

Sama seperti halnya Horsella, Hamlet merupakan salah satu dari Gifters di kelompok bajak laut Beast. Hamlet merupakan pemakan buah iblis SMILE, yang membuatnya memiliki kemampuan seekor jerapah. Saat ini, Hamlet pun berada di bawah pengaruh Kibi Dango Otama dan bergabung dengan pihak aliansi Luffy. Menurut Oda, meski pun dia perlu usaha untuk bisa berdiri, namun dia sangat senang akan suaranya.

Ben Juwono on Twitter: "They're just getting more and more ridiculous now. Also “buckaw” for chicken but “raffe” for giraffe is classic One Piece comedy *chefs kiss*… https://t.co/X7Hp8x1UjA"

Jika Geeks perhatikan, buah iblis Hamlet sama dengan buah iblis Kaku dari CP-9. Mereka sama-sama memiliki kekuatan buah iblis berjenis hewan jerapah. Namun, yang membedakannya adalah Kaku merupakan pengguna buah iblis asli Zoan. Sedangkan, Hamlet merupakan pemakan buah iblis buatan. Itulah alasannya secara penampilan, keduanya nampak berbeda.

Buah Iblis Holdem

Holdem merupakan salah satu kepala divisi dari kru bajak laut Beast, dan dia juga merupakan salah satu kru bajak laut Kaido yang pertama kali diperkenalkan di awal arc Wano Country. Menjadi salah satu kepala divisi, tentunya menunjukan jika Holdem bukanlah karakter sembarangan. Sama seperti kebanyakan dari kru bajak laut Kaido lainnya, dia juga merupakan salah satu pengguna buah iblis SMILE.

海贼王901集:阿玉被抓不是偶然,霍尔德姆早有预谋,私心

Dia memakan buah iblis Lion Smile yang memberikannya kemampuan untuk memiliki badan singa. Hal ini bisa terlihat dari tubuh Holdem, yang setengahnya adalah manusia dan setengahnya lagi tubuh singa. Yang menarik adalah terdapat kepala singa di bagian tengah tubuhnya, yang mana hal itu memang sengaja dilakukan Oda karena menurutnya dianggap menarik. Karakter Holdem sendiri dikatakan terinspirasi dari karakter Future Robot Daltanious, dan Oda memang fans dari robot.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.