Tidak ada yang menyangka jika sosok Yonko Kaido ternyata memiliki seorang anak, yang tidak lain adalah Yamato. Selama ini, Kaido hanya diperkenalkan sebagai sosok Yonko yang tangguh, kuat, dan sangat sulit ditaklukan. Bahkan, dia sangat sulit untuk mati meskipun sudah puluhan kali dicoba. tetapi, kemudian kejutan muncul saat akan diadakan pesta untuk merayakan aliansi Big Mom dan Kaido, di mana dia ternyata memiliki seorang anak.

Yang masih menjadi pertanyaan besar di benak para fans One Piece adalah siapa ibu dari Yamato? Dengan kurangnya petunjuk yang ada, dan Oda Sensei pun belum memberikan informasi tentang hal ini, membuat para fans banyak yang berspekulasi dan memunculkan teori. Misalnya adalah Big Mom merupakan ibu dari Yamato. Jika dilihat dari banyaknya anak Big Mom, kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.

Saat Big Mom dan Kaido masih berada di kapal Rocks, Big Mom memang senang untuk mencari laki-laki untuk dia nikahi dan kemudian memiliki anak. Kaido kemungkinan adalah salah satu laki-laki yang pernah menikahi Big Mom, dan melahirkan satu orang anak yang mana adalah Yamato. Hal inilah mungkin yang kemudian dimaksud oleh Big Mom sebagai “utang budi” seperti yang dia katakan kepada Kaido.

Tetapi, tentunya ada kemungkinan lain terkait siapa ibu dari Yamato. Karakter yang kemungkinan menjadi ibu dari Yamato adalah Black Maria. Meskipun belum diketahui latar belakang lebih lanjut tentang Black Maria, namun dari apa yang sudah diperlihatkan sepertinya Black Maria memiliki hubungan yang dekat dengan Kaido – entah karena profesinya atau memang karena Black Maria senang dengan Kaido.

Jadwal Manga One Piece Chapter 993: Momonosuke dan Yamato Bertemu Black Maria? - Tribun Jakarta

Dengan wajah Yamato yang sekarang sudah diketahui, para fans berteori bahwa wajah Yamato dirasa pas dengan “campuran” antara Black Maria dan Kaido. Yamato memiliki tanduk yang sama dengan Black Maria, dengan dasar putih dan hitam di atasnya. Keduanya juga memiliki aksesoris rambut yang sama, dan bagian alis yang juga terlihat sama.

Dari apa yang ditampilkan di seri manganya, mereka berdua tampak sangat mirip dengan beberapa persamaan. Namun, bukan berarti wajah Yamato terkena sindrom “wajah pasaran” yang memang selalu Oda Sensei terapkan terhadap beberapa karakter wanita. Bahkan, dengan struktur wajah seperti itu membuat sebagian fans berpikir jika Yamato memiliki kemiripan wajah dengan Nami.

Jika dilihat dari Kaido ketika dia masih muda dalam cerita masa lalu Oden, bagian hidup Yamato terlihat mirip dengan Kaido saat masih muda. Black Maria dan Yamato memang tidak 100% mirip, karena memang bukan karakter jiplakan yang kemudian dimodifikasi, tetapi dengan tidak 100% mirip tersebut membuat kemungkinan adanya “campuran” Kaido dan Black Maria. Bagaimana menurut kalian Geeks? apakah kalian setuju Black Maria adalah ibu dari Yamato? Atau ada karakter wanita lainnya yang menjadi pilihan?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/