Crossover Spider-Man dan Venom telah menjadi pembicaraan penggemar sejak lama. Peter Parker alias Spider-Man dan Eddie Brock alias Venom sudah sejak lama dikenal oleh penggemar sebagai musuh yang menjadi sahabat, sehingga dengan kehadiran dua karakter ini di layar lebar para penggemar bertanya-tanya apakah mereka akan bertemu? Mengingat dua karakter ini dipegang oleh dua studio yang berbeda, yaitu Spider-Man (Tom Holland) oleh Walt Disney, sedangkan Venom (Tom Hardy) oleh Sony Pictures.

Namun, tampaknya dengan adanya multiverse Marvel, pertemuan mereka pada masa yang akan datang bukan hal yang mustahil. Apalagi setelah credit scene Venom: Let There Be Carnage yang saat ini sedang tayang di seluruh dunia, memperlihatkan cara Venom dari Sony’s Spider-Man Universe masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe. Sementara semua pihak yang terlibat dalam film Venom 2 masih menjaga kerahasiaan credit scene filmnya, Tom Holland justru membicarakan crossover tersebut. Simak foto di bawah ini:

Baru-baru ini, Tom Holland membicarakan crossover Spider-Man dan Venom melalui story Instagram pribadinya. Dalam story tersebut, Holland membagikan poster film Venom: Let There be Carnage disertai dengan tulisan, “Malam ini adalah waktunya. Tidak sabar untuk melihat ini [Venom 2]. Selamat Andy Serkis, Tom Hardy dan Sony Pictures. Apakah rumornya benar.” Walaupun Holland tidak menulis tentang crossover, tetapi penggemar setia Marvel langsung mengetahui maksud “rumor” yang dimaksud oleh Tom Holland.

Dengan credit scene Venom: Let There be Carnage yang memperlihatkan perpindahan Venom ke MCU, tinggal menunggu waktu sampai Venom dan Spider-Man bertemu pada masa yang akan datang. Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Venom akan menjadi anggota Sinister Six yang keenam di film No Way Home mendatang. Kita nantikan saja penampilan crossover Venom dan Spider-Man tersebut. Saat ini film Venom: Let There be Carnage sedang tayang di bioskop luar negeri, sedangkan Spider-Man: No Way Home dijadwalkan rilis pada tanggal 17 Desember 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.